Plt Walkot Bekasi Ogah Beri Izin Senam Bareng Anies di Stadion Patriot Candrabhaga, Dapat Arahan dari PDIP?

Plt Walkot Bekasi Ogah Beri Izin Senam Bareng Anies di Stadion Patriot Candrabhaga, Dapat Arahan dari PDIP?

Bakal calon presiden (capres) Anies Baswedan -Instagram Anies Baswedan-

Senam bareng Anies Baswedan yang rencananya diselenggarakan di Stadion Stadion Patriot Candrabhaga di Bekasi batal digelar. PKS menuding Pemerintah Kota Bekasi tidak mengizinkan. 

Sebagaimana diketahui, Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto merupakan kader PDI-Perjuangan yang saat ini mengusung Ganjar Pranowi. 

Menanggapi itu, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto membantah pihaknya memerintahkan Tri Adhianto untuk menolak memberikan izin. 

"Tidak ada suatu upaya penghadangan karena sejak pertama kali PDIP ini ada, kami mengalami pengalaman buruk bagaimana penghadangan-penghadangan secara politik itu," ujat Hasto kepada wartawan, Jumat 28 Juli 2023.

BACA JUGA:

Hasto menduga, pihak penyelenggara tidak mematuhi persyaratan administrasi hingga tidak mendapatkan izin. 

"Ya, kalau dari pengalaman PDIP sendiri ketika menyelenggarakan acara itu memang harus dilengkapi dengan seluruh syarat-syarat administratif," ujarnya. 

Menurut dia, pembatalan penggunaan stadion di Bekasi itu harus dilihat secara detail terkait kelengkapan prosedur administratifnya.

Ia pun berkaca pada saat HUT ke-50 PDIP berbentrokan dengan jadwal Piala Dunia U-20 dalam menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno, pihaknya memahami kondisi itu dan memindahkannya ke tempat lain.

BACA JUGA:

Sebelumnya, Juru Bicara PKS Muhammad Kholid mendapatkan laporan dari Ketua DPD PKS Kota Bekasi Heri Koswara bahwa pihaknya tidak diizinkan menggunakan Stadion Patriot Candrabhaga di Bekasi untuk melakukan "Senam Bareng Rakyat" pada Sabtu 29 Juli 2023.

Adapun acara ini akan dihadiri oleh bakal capres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan, Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Ketua DPW PKS Jawa Barat Haru Suandharu, Ketua DPD PKS Kota Bekasi Heri Koswara hingga Relawan Anies Baswedan. 

"Kami mendapat kabar bahwa Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mencabut izin penggunaan Stadion Patriot Candrabraga Kota Bekasi H-1 sebelum acara," ujar Kholid. 

Menurut dia, keputusan tersebut dilakukan secara sepihak oleh Pemerintah Bekasi. Hal ini mengingat pihaknya telah mendapatkan izin dari panitia pada Rabu lalu.  

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: