Saat Diselamatkan Ojol, Korban Penipuan Lowongan Kerja Bekasi Mengaku Melamar Melalui Situs Online

Saat Diselamatkan Ojol, Korban Penipuan Lowongan Kerja Bekasi Mengaku Melamar Melalui Situs Online

Kondisi kantor yang diduga terjadi penipuan lowongan pekerjaan-Tahta Aldo-

Penipuan Kerja, Bekasi - Seorang pria hampir jadi korban penipuan lowongan Kerja di Bekasi, namun berhasil Diselamatkan oleh pengemudi Ojek Online (Ojol). 

Pengemudi Ojol, Achmad Rifyannur (26) mengatakan, Gira korban yang ia selamatkan sebelumnya mendaftar dari situs lowongan pekerjaan online. 

"Saya tanya kok bisa kesitu, dia bilang padahal apply loker itu di jobstreet, dengan nama perusahaan lokasi nya di jakarta," ungkap Achmad Rifyannur, Jumat 28 Juli 2023. 

Selain itu dalam keterangan lowongan kerja yang korban dapat, tertulis informasi tidak dipungut biaya sepeserpun dalam proses pengajuan lamaran. 

"Disebutkan di jobstreet itu, katanya tidak di pungut biaya apapun," jelasnya. 

Gira menjelaskan kepada Arif, saat mendapat panggilan terdapat perubahan keterangan dalam situs lowongan kerja online yang telah didaftarkan. 

BACA JUGA :

"Ketika dapat panggilan via whatsapp dari laman Jobstreet yang sudah di apply, alamatnya ada di bekasi," ucapnya. 

Nama perusahaan yang telah dilamar oleh korban dalam situs lowongan kerja online, dengan nama yang tercantum di ruko jauh berbeda. 

"Nama perusahaannyapun berbeda dari yg dia apply di jobstreet, nama itu terlihat di frontdesk ruko tersebut mungkin," terangnya. 

Sebelumnya sempat ramai di media sosial, seorang pelamar kerja hampir menjadi korban penipuan di sebuah kantor yang berlokasi di Galaxy Kota Bekasi, Selasa (25/7/2023). 

Calon pelamar mengaku sempat ditahan dan tidak diizinkan keluar ruko saat proses pertemuan, sehingga memutuskan memesan Ojol untuk kabur dari lokasi.   

Di dalam ruko, pelamar kerja disampaikan bahwa akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp 1,5 Juta rupiah untuk proses lanjutaan lamaran kerja.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: