Resmi Dirilis, Begini Perbedaan Samsung Galaxy Z Flip 5 dan Galaxy Z Fold 5, Mana yang Lebih Mahal?

Resmi Dirilis, Begini Perbedaan Samsung Galaxy Z Flip 5 dan Galaxy Z Fold 5, Mana yang Lebih Mahal?

Ilustrasi Samsung Galaxy Z Flip 5--news.samsung.com

Samsung Galaxy Z Flip 5 dan Galaxy Z Fold 5 resmi diluncurkan pada acara Galaxy Unpacked 2023 yang digelar di Seoul, Korea Selatan pada Rabu 26 Juli 2023.

Dua HP ini hadir dengan desain yang lebih ramping, lebih bertenaga, serta penambahan fitur-fitur terbaru.

Dari segi desain, Samsung masih menggunakan bahan armor aluminium dengan pelindung Gorilla Glass Victus 2 di bagian depan dan belakang pada kedua perangkat tersebut. 

Performa kedua perangkat didukung Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 seperti yang ada pada seri Galaxy S23, serta berjalan dengan sistem operasi Android 13 yang didukung oleh Samsung One UI 5.1.1.

BACA JUGA:

Bentuk dan Desain

Perbedaan pertama yang mencolok adalah faktor bentuk dan desain keduanya. Samsung Galaxy Z Flip 5 memiliki desain lipat ke bawah, mirip seperti flip phone klasik, yang membuatnya lebih kompak dan mudah dibawa.

Sementara itu, Samsung Galaxy Z Fold 5 memiliki desain lipat ke dalam yang dapat mengubah perangkat menjadi tablet layar besar saat dibuka.

Jadi, pengguna dapat memilih antara desain yang lebih ringkas atau layar yang lebih luas.

Ukuran Layar

Galaxy Z Flip 5 hadir dengan layar eksternal (cover screen) yang lebih besar dibandingkan dengan pendahulunya, mencapai 3,4 inci.

Sedangkan Galaxy Z Fold 5 memiliki layar penutup dynamic AMOLED 2X berukuran 6,2 inci dan layar utama infinity flex berukuran 7,6 inci ketika dibuka. Jadi, Galaxy Z Fold 5 menawarkan pengalaman menggunakan layar yang lebih luas secara keseluruhan.

BACA JUGA:

Kamera

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: