Samsung Resmi Luncurkan Galaxy Z Flip 5 dan Galaxy Z Fold 5, Segini Harganya

Samsung Resmi Luncurkan Galaxy Z Flip 5 dan Galaxy Z Fold 5, Segini Harganya

Galaxy Z Flip 4 vs Z Folp-Andrew Martonik/Digital Trends-

Samsung Galaxy Z Flip 5 dan Galaxy Z Fold 5 resmi diluncurkan  pada acara Galaxy Unpacked 2023 yang digelar di Seoul, Korea Selatan pada Rabu 26 Juli 2023.

Dua HP ini hadir dengan desain yang lebih ramping, lebih bertenaga, serta penambahan fitur-fitur terbaru.

Dari segi desain, Samsung masih menggunakan bahan armor aluminium dengan pelindung Gorilla Glass Victus 2 di bagian depan dan belakang pada kedua perangkat tersebut. 

Performa kedua perangkat didukung Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 seperti yang ada pada seri Galaxy S23, serta berjalan dengan sistem operasi Android 13 yang didukung oleh Samsung One UI 5.1.1.

BACA JUGA:

Galaxy Z Flip 5

Galaxy Z Flip 5 hadir dengan layar eksternal yang lebih besar dari pendahulunya. 

Cover screen sebelumnya digantikan dengan flex window baru berukuran 3,4 inci (resolusi 720x784). 

Beberapa widget baru juga telah ditambahkan, termasuk kalender, pesan, Google Maps, dan WhatsApp, akses ke Samsung Wallet dan aplikasi lainnya melalui Flex Window, serta kontrol kamera.

Pada fitur kamera, Galaxy Z Flip 5 dibekali 12 MP wide camera (f/1.8 dengan dual pixel AF dan OIS) dan kamera ultra wide 12 megapiksel (f/2.2). 

Flex window dapat digunakan untuk mengontrol kamera dan melakukan tinjauan, penandaan, serta penghapusan bidikan yang diambil.

Pada bagian dalam, terdapat kamera selfie 10 MP di layar 6,7 inci dengan resolusi 2640x1080 dynamic amoled 2X yang mendukung 1-120 Hz dynamic refresh.

BACA JUGA:

Galaxy Z Flip 5 ditenagai Snapdragon 8 Gen 2 dilengkapi RAM 8 GB dan penyimpanan internal 256 GB atau 512 GB. 

Ponsel ini juga dibekali baterai 3.700 mAh yang mendukung pengisian daya kabel dan nirkabel, dengan fitur wireless power share yang memungkinkan berbagi daya tanpa kabel. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: