Viral Video Paspampres Tarik Paksa Bupati Bengkulu Utara, Istana: Halangi Pergerakan Ibu Iriana

Viral Video Paspampres Tarik Paksa Bupati Bengkulu Utara, Istana: Halangi Pergerakan Ibu Iriana

Tangkapan layar Paspampres menarik paksa Bupati Bengkulu Utara Mian--twitter

Bupati Bengkulu Utara - Viral video Bupati Bengkulu Utara, Mian ditarik paksa Paspampres di Pasar Purwodadi, Kecamatan Arganakmur, Kabupaten Bengkulu Utara.

Peristiwa tersebut terjadi saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana melakukan kunjungan ke Pasat Purwodadi, Kabupaten Bengkulu Utara pada Jumat, 21 Juli 2023.

Dalam video viral di media sosial tersebut, terlihat Bupati Bengkulu Utara Mian yang mengenakan seragam cokelat berjalan dengan Jokowi. 

Namun tiba-tiba ada seseorang memegang lengan Bupati Mian dan menyeretnya menjauh. Peristiwa itu juga membuat Jokowi menoleh ke arah Bupati Mian.

Terkait video viral tersebut Sekretariat Presiden memberi penjelasan.

Deputi bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin menegaskan yang menarik Bupti Bengkulu Utara Mian adalah anggota Paspampres.

BACA JUGA:

Upaya itu dilakukan karena Bupati Bengkulu Utara Mian menghalangi pergerakan Ibu Iriana.

"Upaya yang dilakukan Paspampres tersebut dilakukan karena Bupati Mian tanpa sengaja menghalangi pergerakan Ibu Negara Iriana yang sedang berjalan di belakangnya," katanya saat dikonfirmasi, Minggu,23 Juli 2023.

Dijelaskannya petugas Paspampres tersebut refleks menarik lengan Bupatu Bengkulu Utara, Mian.

"Seorang paspampres secara refleks menarik lengan bupati Bengkulu Utara agar menjaga jarak sehingga tidak membahayakan langkah presiden dan ibu negara yang sedang dikerumuni masyarakat," lanjutnya.

Diungkapkannya, anggota Paspampres itu menarik Mian lalu merangkul dan membisikkan bahwa langkahnya tanpa sengaja hampir menabrak Iriana.

"Di sisi lain, Bupati Bengkulu Utara justru menyampaikan terima kasih atas kesigapan Paspampres menarik dirinya sehingga justru ia teramankan agar tidak sampai menabrak Ibu Negara karena terdesak kerumunan," kata Bey.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: