Manfaatkan Situasi Sepi Hari Libur Nasional, Pencuri Nekat Mengambil Sepeda Motor di SMPN 4 Kota Bekasi

Manfaatkan Situasi Sepi Hari Libur Nasional, Pencuri Nekat Mengambil Sepeda Motor di SMPN 4 Kota Bekasi

Potongan rekaman cctv saat pelaku kabur meninggalkan lokasi parkiran-Dokumen Istimewa-

Pencurian Motor, Bekasi - Pencurian sepeda motor terjadi di halaman parkir Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 4 Kota Bekasi saat hari libur nasional. 

Berdasarkan video yang fin.co.id dapat, pelaku datang berboncengan dengan menggunakan sepeda motor dan langsung masuk ke halaman parkir. 

Nampak salah satu pelaku menunggu di depan gerbang pintu masuk, sedangkan satu pelaku lainnya beraksi mendatangi motor curian yang telah dipantau. 

Tanpa memerlukan waktu lama, pelaku berhasil mengambil motor Honda Beat Street lalu langsung meninggalkan halaman parkir SMPN 4 Kota Bekasi. 

"Kejadian kemarin hari Rabu, pas hari libur nasional Muharam dan kita tidak ada kegiatan sekolah," ungkap Kepala SMPN 4 Kota Bekasi Sungkawati, Kamis 20 Juli 2023. 

Menurutnya, sepeda motor yang hilang bukanlah milik siswa SMPN 4 Kota Bekasi karena saat itu sedang tidak ada proses belajar mengajar. 

BACA JUGA :

"Bukan, yang kehilangan bukan Siswa SMPN 4 Kota Bekasi, hanya tempat kejadian saja," ucapnya. 

Sungkawati menjelaskan, motor yang hilang diduga milik salah satu siswa dari SMPN 54 Kota Bekasi yang sedang melakukan kunjungan. 

Namun hingga saat ini, pihak sekolah SMPN 54 belum mendapat laporan adanya siswa yang kehilangan motor. 

"Menurut informasi, sedang latihan gabungan dengan para siswa SMP 4 Kota Bekasi, kami sudah bertemu dengan Pihak kepala sekolah sana, Sesungguhnya mereka juga belum mengetahui ada kehilangan sepeda motor siswanya," jelasnya. 

Terlepas dari peristiwa pencurian tersebut, Sungkawati menerangkan para siswa sebenarnya tidak diperbolehkan untuk membawa kendaraan ke sekolah. 

"Dari sekolah SMPN 4 Kota Bekasi sudah aturan ya, siswa tidak diperbolehkan membawa motor ke lingkungan sekolah," tegasnya. 

Sungkawati menegaskan, peristiwa pencurian sepeda motor itu baru pertama kali terjadi di lingkungan sekolah SMPN 4 Kota Bekasi.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: