Aksi Pencurian Motor Vespa PX Klasik Terjadi di Kota Bekasi, Pelaku Nekat Beraksi Siang Hari

Aksi Pencurian Motor Vespa PX Klasik Terjadi di Kota Bekasi, Pelaku Nekat Beraksi Siang Hari

Potongan video saat pelaku mendorong sepeda motor Vespa curian-Dokumen Istimewa-

BEKASI, FIN.CO.ID - Viral di media sosial Instagram, aksi pencurian sepeda motor Vespa PX Klasik terjadi di wilayah Kayuringin, Bekasi Selatan, Kota Bekasi. 

Dalam video yang fin.co.id dapat, nampak pelaku dengan jelas duduk di salah satu pos sambil memantau vespa berwarna merah yang terparkir di depan rumah, Selasa (4/7). 

Melihat situasi jalanan sedang sepi, pelaku langsung meninggalkan pos dan mendorong sepeda vespa menjauh dari area rumah korban. 

Arif selaku korban menceritakan aksi pencurian itu terjadi sekitar pukul 01.00 WIB, saat itu dirinya sempat kaget karena aksi pencurian terjadi begitu cepat.

BACA JUGA:Usai Berbelanja di Warung saat Pagi Hari, Warga Bantargebang Bekasi Jadi Korban Pembegalan Sepeda Motor

"Pas itu saya masuk dalem, saya masuk ke dalam (rumah) itu cuma sebentar. Pas liat kedepan niatnya mau keluar bentar pakai motor itu, pas saya liat keluar itu sudah tidak ada," penjelasan Arif saat dikonfirmasi, Rabu 5 Juli 2023. 

Menurutnya motor tersebut milik rekannya yang dititipkan sementara waktu, sampai nantinya akan dikirim ke Kota Surabaya setelah terkumpul uang. 

"Itu punya temen, titipan dia lagi kerja di Surabaya. Niatnya nitip kalo finansial sudah bagus mau dikirim ke surabaya, tapi finansial belum ada sudah ilang," ungkapnya. 

Arif mengaku sempat berkeliling area sekitar untuk mencari vespa milik temennya tersebut, namun setelah beberapa jam tetap tidak berhasil menemukan.

BACA JUGA:Polisi Selidiki Kasus Pembegalan Bekasi yang Menimpa Ibu-Ibu Usai Pulang Berbelanja di Warung

"Saya nginter naik vespa juga, langsung nyari kemana mana Sendirian, kayaknya memang sudah di incer," jelasnya. 

Dari hasil rekaman kamera cctv nampak terlihat jelas muka pelaku, namun Arif tidak mengenal orang itu dan rencananya akan melapor ke pihak kepolisian. 

"Saya minta tetangga, minta cek CCTV. Saya gak ngeh (tidak kenal pelaku), besok saya mau laporan ke Polres," ucapnya. 

Guna membantu proses pencarian, ia juga meminta tolong kepada komunitas vespa agar mempersempit ruang gerak pelaku di lapangan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: