Budiman Sudjatmiko Dulu Bilang Prabowo Singa Asia jadi Kucing Anggora, Kini Bertemu dan Saling Memuji

Budiman Sudjatmiko Dulu Bilang Prabowo Singa Asia jadi Kucing Anggora, Kini Bertemu dan Saling Memuji

Budiman Sudjatmiko dan Prabowo Subianto bertemu--Istimewa

Budiman Sudjatmiko secara mengejutkan bertemu dengan Calon Presiden Partai Gerindra Prabowo Subianto. Pertemuan itu pun dilakukan tertutup dari kalangan wartawan. 

Pertemuan tersebut dilakukan di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara Nomor 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Selasa 17 Juli malam 2023. Usai bertemu, Prabowo dan Budiman Sudjatmiko pun saling memberikan pujian. 

Budiman bilang, Indonesia layak dipimpin figur terbaik, salah satunya Prabowo Subianto. 

Begitu pun Prabowo menyebut dirinya dengan Budiman mempunyai kesamaan sudut pandang. 

Jauh sebelum itu, tepat pada tahun 2019 kala Budiman Sudjatmiko menjadi juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Budiman pernah menyebut Prabowo Subianto sebagai singa Asia yang telah berubah menjadi Kucing Anggora. 

BACA JUGA:

Pernyataan Budiman itu ketika merespon performa Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno saat debat capres pada Minggu, 17 Februari 2019.

Budiman mengibaratkan Prabowo seperti penyerang yang tak bisa mencetak gol. Namun malah menyalahkan wasit. Wasit yang dia maksud adalah Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Anda menyalahkan wasit kan enggak bisa seperti itu. Jadi, bagi saya Prabowo itu singa Asia berubah menjadi kucing Anggora," kata Budiman dalam acara Indonesia Lawyers Club tvOne dengan tema #ILCBenarkahJokowiDiatasAngin, Selasa malam, 19 Februari 2019 lalu. 

Budiman mempertanyakan performa Prabowo yang biasa garang dalam berpidato. Namun, berbeda ketika debat.

"Performa beliau tidak seperti yang saya bayangkan, seorang Prabowo yang kalau pidato berapi-api, yang selalu punya tanda seru dalam pidato," ujar Budiman.

BACA JUGA:

Budiman Kini Sanjung Prabowo: 

Budiman Sudjatimiko kini menyanjungi Prabowo Subianto sebagai sosok terbaik yang dimiliki bangsa. 

"Saya berharap Pak Prabowo sehat, teruskan tugas, tunaikan tugas. Dan saya ingin orang Indonesia layak untuk mendapatkan orang terbaik, salah satunya Pak Prabowo," kata Budiman usai bertemu Prabowo. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: