News

Usai Pertemuan, Prabowo Subianto: Banyak Pemikiran yang Sama, Budiman: Pemimpin yang Cocok dengan Saya

fin.co.id - 19/07/2023, 13:31 WIB

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) dan politisi PDI Perjuangan Budiman Sudjatmiko (kanan) usai pertemuan di Rumah Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (18/7/2023).

Prabowo Subianto - Saling puji antara Ketua Umum Prati Gerindra Prabowo Subianto dengan Politisi PDI Perjuangan Budiman sudjatmiko usai keduanya bertemu.

Budiman Sudjatmiko mendatangi kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara No. 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Selasa, 18 Juli malam.

Keduanya melakukan pertemuan tertutup selama kurang lebih dua jam. 

Usai pertemuan Prabowo Subianto menyebutkan dirinya memiliki banyak pemikiran yang sama dengan Budiman Sudjatmiko.

"Saya sangat menghargai, saya sangat menghormati, saya terharu kedatangan Mas Budiman, dan begitu kita bicara, ternyata banyak pemikiran kita yang sama," katanyadi kediamannya, Selasa, 18 Juli 2023 malam.

Dikatakan calon presiden (capres) Partai Gerindra ini, Budiman merupakan sosok yang memiliki cita-cita memperjuangkan kesejahteraan, keadilan, dan kemakmuran rakyat. 

BACA JUGA:

Menurutnya, cita-cita tersebut sama persis dengan yang ia inginkan.

"Itu persis juga cita-cita saya dari kecil; bahwa keadaan dan situasi membuat waktu itu kita berhadapan, bukan karena kita ingin berhadapan, situasi membuat begitu," kata Prabowo.

Prabowo juga mengatakan Budiman memiliki pemikiran bahwa butuh persatuan untuk menjalankan negara besar seperti Indonesia. Ia pun bertekad menjalin hubungan dengan salah satu aktivis 1998 tersebut.

"Dan persatuan ini tidak boleh dianggap enteng. Jadi itu yang saya hargai, kita banyak pemikiran yang bersama, dan kita bertekad untuk menjalin hubungan ini terus menerus, komunikasi terus menerus," ucap Prabowo.

Sementara, Budiman mengatakan bahwa ia juga memiliki pemikiran yang sama dengan Prabowo. Dia merasa Prabowo mewakili cara pandang kepemimpinan politik yang sesuai dengan pemikirannya.

"Saya mengapresiasi dan merasa bahwa Pak Prabowo itu mewakili satu cara pandang kepemimpinan politik yang cocok dengan saya, dalam pengertian suatu bangsa yang ingin bangkit di tengah turbulensi karena krisis global, karena perang (Ukraina-Rusia)," katanya.

BACA JUGA:

Budiman lanjut menyebut butuh pemikiran dari dua tipe berbeda untuk berbicara hal-hal strategis secara komprehensif. Oleh karenanya, ia menilai ada kecocokan antara latar belakang Prabowo sebagai intelijen dan dirinya sebagai aktivis.

Admin
Penulis
-->