Sebut Harga BBM Pertalite Turun Tapi Tidak Viral, Budiman Sudjarmiko Dibully Netizen, Dianggap Sebar Hoaks!

Sebut Harga BBM Pertalite Turun Tapi Tidak Viral, Budiman Sudjarmiko Dibully Netizen, Dianggap Sebar Hoaks!

Politikus PDI Perjuangan Budiman Sudjatmiko.-Screenshot YouTube/Harian Kompas-

Budiman Sudjarmiko Dibully Netizen, Dianggap Sebar Hoaks -Politikus PDI-Perjuangan, Budiman Sudjatmiko dibully netizen lantaran menyebut saat ini harga BBM Pertalite turun namun tidak viral. 

Pernyataan itu dia sampaikan di akun Twitter pribadinya @budimandjatmiko.

Budiman memang kerap menggunakan akun Twitter tersebut untuk menulis pendapat-pendapat pribadinya. 

Kali ini, Budiman menanggapi sebuah berita yang menyebut bahwa harga Bahan Bakar Minyak (BBM) Pertamina jenis Pertalite turun harga sebesar Rp1.800 per liter. 

Budiman menilai bahwa berita itu walaupun menggembirakan tetapi tidak viral karena adanya kebencian

Adapun dalam judul berita itu, berbunyi: 'Pertalite' turun 1.800 perliter, Ini Harga BBM Terbaru di seluruh SPBU Pertamina hingga Shell, yang dimuat pada Senin 17 April 2023.

BACA JUGA:

Budiman sambut baik berita itu. Dia bilang rupiah saat ini menguat ditambah harga BBM Pertalite turun tetapi tidak viral. 

"Rupiah menguat, hutang Indonesia turun & harga Pertalite turun. Walau menggembirakan, ia tidak viral karena tak menimbulkan umpatan. Kebencian rupanya adalah bahan bakar sesuatu u/ bisa viral. "Aku mengumpat, maka aku ada". Berbahaya sekali, " tulis Budiman di akun Twitter-nya @budimandjatmiko, dikutip fin pada Kamis 20 April 2023.

Namun faktanya, BBM bersubsidi jenis pertelite hingga saat ini masih bertahan di harga Rp10.000.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi resmi umumkan kenaikan harga BBM Pertelite pada September 2022 lalu dari yang tadinya hanya Rp7.650 per liter naik menjadi Rp10.000 per liter hingga masih berlaku sampau saat ini April 2023.

BACA JUGA:

Alhasil, cuitan Budiman itu direspon negatif oleh netizen. 

"Maaf, Mas Hingga hari ini harga Pertalite masih Rp10.000 per liter. Belum turun. Jika ada penurunan harga, Pertamina pasti umumkan meluas & diberitakan oleh media-media besar," tulis akun @Alvinlie21

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: