Cara Memasang Set Top Box untuk Menikmati Siaran Digital Favorit, Ikuti Langkah Berikut Ini

Cara Memasang Set Top Box untuk Menikmati Siaran Digital Favorit, Ikuti Langkah Berikut Ini

Cara Memasang Set Top Box untuk Menikmati Siaran Digital Favorit, Ikuti Langkah Berikut Ini--

Cara Memasang Set Top Box - Siaran TV Analog sudah dimatikan. Pemerintah telah melangsungkan analog swtich off. Artinya, transformasi siaran analog ke siaran digital sudah dilakukan di 265 wilayah siaran di Indonesia.

Oleh karena itu untuk tetap dapat menikmati beragam hiburan dan tontonan dari saluran TV Favorit, maka harus beralih ke siaran TV digital.

Salah satu cara pindah ke siaran digital adalah menggunakan perangkat Set-Top-Box (STB) yang disambungkan ke perangkat TV analog.

Langkah Memasang Set Top Box:

1. Periksa Isi Kotak

Pastikan semua komponen yang diperlukan ada dalam kotak set top box, termasuk set top box itu sendiri, kabel HDMI, remote, baterai remote, dan adaptor daya.

2. Hubungkan Kabel HDMI

Sambungkan satu ujung kabel HDMI ke port HDMI di belakang set top box, dan ujung lainnya ke port HDMI di TV atau monitor.

3. Sambungkan Adaptor Daya

Hubungkan adaptor daya ke port yang sesuai di set top box, dan colokkan ke sumber listrik.

BACA JUGA:

4. Nyalakan Set Top Box

Tekan tombol daya di set top box atau gunakan remote untuk menghidupkan perangkat.

5. Atur Pengaturan Awal

Ikuti panduan pengaturan awal yang muncul di layar TV atau monitor. Pilih bahasa, wilayah, dan sumber daya TV yang sesuai.

6. Hubungkan Internet (Jika Diperlukan)

Jika set top box mendukung fitur internet atau streaming, sambungkan ke jaringan WiFi atau melalui kabel ethernet.

Setelah langkah tersebut, set top box siap digunakan. Anda dapat mengakses berbagai saluran TV, aplikasi streaming, dan fitur-fitur lainnya sesuai dengan panduan dan menu yang tersedia di layar TV

Namun, beberapa Set Top Box mungkin memiliki beberapa pengaturan yang berbeda dari cara-cara yang sudah diinfokan di atas.

BACA JUGA:

Pastikan untuk membaca panduan pengguna yang disediakan dengan set top box untuk informasi lebih rinci dan panduan langkah demi langkah yang sesuai dengan model dan merek yang Anda gunakan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Brigita

Tentang Penulis

Sumber: