Demokrat Puji Pidato Surya Paloh yang Menyebut Indonesia Telah Terjebak Menjadi Bangsa yang Munafik

Demokrat Puji Pidato Surya Paloh yang Menyebut Indonesia Telah Terjebak Menjadi Bangsa yang Munafik

Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. -Humas Demokrat-ANTARA

Politikus Partai Demokrat Benny K Harman memuji pidato Ketua Umum Parta NasDem Surya Paloh di acara Apel Siaga Partai NasDem di Gelora Bung Karano (KGBK) Jakarta pada Minggu 16 Juli 2023. 

Dalam pidatonya, Surya Paloh menyebutkan bahwa bangsa Indonesia saat ini telah berubah menjadi bangsa yang munafik.

"Dalam bahasa saya ini yg dikatakan beliau: Bangsa ini tidak akan bergerak maju karena pemimpinnya sering bersikap munafik: apa yang diucapkannya beda dengan yng dibuatnya, perkataan dan perbuatan jauh panggang dari apa. Revolusi mental disebutnya khusus," kata Benny K Harman melalui akun Twitternya, dikutip Selasa 18 Juli 2023. 

Benny merincikan, dalam pidato Surya Paloh, ada sejumlah poin yang mengkritik pemerintah Jokowi. Mulai dari NasDem yang terpukau dengan Jokowi pada 2014, namun masih jauh dari kenyataan. Misalnya soal revolusi mental yang hanya tinggal slogan.

"Revolusi mental yang digagas dan dikampanyekan Presiden Jokowi dan membuatnya di 2014 terpukau dan mendukungnya habis-habisan menjadi presiden ternyata hanya menjadi kata-kata belaka yang pada kenyataannya jauh dari apa yang kita harapkan," kata Benny K Harman. 

BACA JUGA:

Kemudian, NasDem juga tegak lurus mendukung Anies Baswedan meskipun mendapat rayuan dari Partai dan koalisi lain. Menurut Benny, sikap Surya Paloh itu menunjukan NasDem konsisten mengawal pluralisme di tanah air.

"Nasdem disebutnya tegas dukung Anies Baswedan dalam Pilpres 2024 untuk menunjukkan Nasdem itu partai yang konsisten mengawal dan memperjuangkan pluralisme, kebhinekaan, tidak hanya dengan perkataan dan slogan namun dengan sikap dan tindakan nyata," kata Benny. 

"Kita jangan menjadi orang munafik, katanya disambut gemuruh tepuk tangan dari 250 ribu kader dn tamu yang hadir," imbuh Benny Harman.

Benny lalu menilai Surya Paloh sebagai sosok yang luar biasa karena menyebut bangsa ini telah berubah menjadi bangsa yang munafik.

BACA JUGA:

"Kita jangan menjadi orang munafik, katanya disambut gemuruh tepuk tangan dari 250 ribu kader dn tamu yg hadir. Luar biasa Pak Surya Paloh. Panjang umur, sehat selalu, dan tetaplah nyalakan lilin untuk memberi terang bagi perjalanan bangsa kita selanjutnya. Bangsa yang maju adalah bangsa yang para pemimpinnya benar-benar mencintai dan dicintai rakyatnya," kata Anggota Komisi III DPR RI ini. 

Sebelumnya, dalam pidatonya, Surya Paloh menilai, Indonesia saat ini telah berubah menjadi bangsa yang munafik. Menurut dia, perubahan itu salah satunya terkait karakter masyarakat. 

"Bangsa ini telah berubah, berubah menjadi bangsa kaku, individualistik, transaksional, dan pragmatis. Itulah Indonesia hari ini, kita terjebak dalam Indonesia yang munafik," kata Surya dalam pidatonya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: