Surya Paloh Kritik Revolusi Mental Ala Jokowi, PDIP Meledek: Dia Pidato Ketika Pesertanya Sudah Pergi

Surya Paloh Kritik Revolusi Mental Ala Jokowi, PDIP Meledek: Dia Pidato Ketika Pesertanya Sudah Pergi

Pidato Surya Paloh di acara Apel Siaga NasDem, Minggu 16 Juli 2023--Instagram NasDem

PDIP merespon pidato Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh yang menyinggung revolusi mental Presiden Joko Widodo atau Jokowi. 

Pidato Surya Paloh disampaikan dalam acara apel siaga Partai NasDem Stadion Gelor Bung Karno (GBK) Jakarta. 

Sekjen PDIP, Hasto Krostiyanto bilang, Surya Paloh sampaikan pidato ketika peserta apel siaga telah pergi meninggalkan lokasi. 

"Menyampaikannya kan ketika pesertanya pada pergi. Jadi pesertanya udah pergi," kata Hasto Kristiyanto, Senin 17 Juli 2023.

BACA JUGA:

Hasto mengatakan, revolusi mental ala Jokowi sempat terhambat karena ada pihak-pihak yang menyalahkan Jaksa Agung yang mengungkap kasus-kasus korupsi. 

Kalau kita lihat monitoringnya tetapi dari evaluasi yang dilakukan salah satu aspek revolusi mental mengalami hambatan karena saat itu ada yang menyalahkan hukum melalui Jaksa Agung sebagai instrumen kekuasaannya. Sehingga itu seharusnya sebelum menyampaikan kepada publik," ujar Hasto.

Hasto mengatakan, pihak yang mengkritik sebaikanya mengoreksi diri terlebih dahulu. Menurutnya itu yang biasa diterapkan PDIP sebelum melakukan kritikan. 

"Itu seharusnya sebelum menyampaikan kepada publik melakukan otokritik terlebih dahulu, melihat ke dalam, dan itulah yang biasa dilakukan oleh PDI. Tapi PDI kan tidak mencampuri urusan partai lain hanya ketika ini sudah menyentuh Presiden Jokowi ya kami memberikan tanggapan," katanya.

BACA JUGA:

"Ya sebaiknya daripada memercik air didulang ke muka sendi, ya lebih baik kalau menyampaikan ke kepada masyarakat itu harus disertai suatu kajian yang objektif " tambah Hasto.  

Sebelumnya, Surya Paloh mengatakan, NasDem ssjak 2014 selalu mendukung Presiden Jokowi untuk maju dalam Pilpres. 

Paloh berujar,  revolusi mental yang digalakkan Presiden Jokowi sejalan dengan misi NasDem. 

"Ini yang perlu saya ingatkan kepada saudara-saudara bahwasanya pikiran gerakan perubahan yang juga sejalan dengan apa yang pernah dikonstatir oleh Presiden Jokowi untuk melaksanakan revolusi mental adalah sebenarnya identik dengan misi gerakan perubahan kita. Senapas, sebangun, sejalan," kata Paloh.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: