Apel Siaga NasDem, Surya Paloh: Penyelenggara Pemilu 2024 Bekerjalah Profesional dan Bermoral

Apel Siaga NasDem, Surya Paloh: Penyelenggara Pemilu 2024 Bekerjalah Profesional dan Bermoral

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.--Fajar.co.id

Apel Siaga NasDem - Apel Siaga NasDem digelar di Stadion Utama Gelora Bung Barno (GBK) Jakarta, Minggu 16 Juli 2023.

Pada Apel Siaga NasDem, Ketua Umum NasDem Surya Paloh mengingatkan kepada penyelenggara Pemilu 2024 bekerja jujur dan profesional.

"Saya ingin menyerukan dari tempat ini kepada penyelenggara dan pengawas pemilu untuk melaksanakan tugas sebagaimana yang diamanahkan secara profesional dan bermoral," katanya dalam pidato Apel Siaga Perubahan NasDem, Minggu, 16 Juli 2023.

Dia meminta agar penyelenggara Pemilu 2024 harus mampu menghadirkan kejujuran dan keadilan. 

Pemilu 2024 merupakan kontestasi pemilihan presiden (Pilpres) dan merupakan momentum untuk menghadirkan pemimpin yang mampu dan memberikan manfaat besar bagi rakyat.

"Terlepas dari semua intervensi kepentingan dan tetaplah tegak lurus pada nilai kejujuran dan keadilan, kita memerlukan pemimpin seperti itu," pesannya.

BACA JUGA:

Menurut Paloh, Pemilu 2024 harus dilaksanakan dengan semangat toleransi, bukan dimaknai sebagai ajang permusuhan masyarakat. 

Demokrasi Indonesia harus berpijak pada kesatuan dan persatuan.

"Tidak ada gunanya pemilu dilaksanakan kalau pemilu itu berakibat pada perpecahan anak bangsa ini," katanya menegaskan.

Menurut dia, Indonesia dari Sabang sampai Merauke merupakan saudara se-Tanah Air. Pemilu tidak patut dijadikan sebagai arena permusuhan karena sejatinya musuh abadi yang harus dihadapi adalah ketidakadilan yang membuat bangsa Indonesia belum mampu menjadi negara maju.

"Musuh kita bersama bukanlah musuh di antara kita satu sama lain, bukan musuh atas dasar perbedaan agama, perbedaan partai politik, melainkan musuh kita adalah kebodohan dan ketidakadilan. Inilah musuh bersama kita dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," katanya mengingatkan.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: