Hasninda Ramadhani Lapor Akun yang Ancam Sebar Video Mesum Mirip Dirinya, Pelaku Minta Rp9 Juta

Hasninda Ramadhani Lapor Akun yang Ancam Sebar Video Mesum Mirip Dirinya, Pelaku Minta Rp9 Juta

Haninda Ramadhani--Instagram

Artis FTV Hasninda Ranadhani melaporkan akun milik seseorang yang tak dikenal setelah mengancam menyebar video mesum mirip dirinya. 

Kuasa Hukum Hasninda, Prabowo Febriyanto mengatakan, pelaku yang belum diketahui identitasnya tersebut mengirim pesan dan video syur mirip Hasninda menggunakan akun Instagram palsu.

"Dia diancam oleh fake account (akun palsu) di Instagram dan e-mail. Selanjutnya enggak dibalas selama tiga hari," ujar Prabowo saat dihubungi wartawan pada Senin 17 Juli 2023.

Prabowo mengataka, e-mail tersebut,mengancam akan mengirim video pornografi tersebut, namun masih tidak ditanggapi.

BACA JUGA:

Hasnanda kemudian berkonsultasi dan memilih untuk melaporkan teror yang menimpanya ke Direktorat Tindak Pidana Siber Mabes Polri. 

Laporan kemudian dilimpahkan ke Polda Metro Jaya. Laporan tercatat dengan nomor LP/B/4039/VII/2023/SPKT/POLDA METRO JAYA tertanggal 12 Juli 2023. Kemudian, kasus ini ditangani Polres Metro Jakarta Barat.

Prabowo mengatakan, orang tak dikenal mengirimkan tiga video syur yang disebut-sebut mirip dengan sosok Hasninda Ramadhani. 

Namun, kliennya bersikeras bahwa dia bukanlah pemeran dalam video tersebut.

BACA JUGA:

"Setelah dicek dan juga dipastikan sama klien bahwa video tersebut bukan HR ini. Tetapi karena itu masuknya dalam Undang-Undang ITE, jadi kami laporkan akun ini atau pengancam ini dengan Pasal 29," ungkap Prabowo menjelaskan.

Prabowo mengatakan, pihaknya sempat membalas pesan pelaku. 

Pelaku meminta tarif Rp 9,5 juta melalui dua pesan yang dikirimkan jika korban mau video itu dihapus.

"Setelah itu enggak ditanggapi lagi karena kami sudah melapor ke Polda Metro Jaya. Jadi dibilang orang Polda 'sudah enggak usah diladenin lagi biar urusan penyidik'," ungkap dia.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: