Artis Jane Birkin Meninggal Dunia Dalam Usia 76 Tahun, Sosok yang Jadi Inspirasi Tas Hermes

Artis Jane Birkin Meninggal Dunia Dalam Usia 76 Tahun, Sosok yang Jadi Inspirasi Tas Hermes

Jane Birkin meninghal dunia--Instagram

Artis Jane Birkin meninggal dunia dalam usia 76 tahun di Paris, Prancis pada Minggu 16 Juli 2023. Jane Birkin merupakan Aktris dan penyanyi kelahiran Inggris. 

Kementerian Kebudayaan Prancis menginformasikan kabar tersebut dengan mengatakan negara itu telah kehilangan 'ikon Prancis yang tak lekang oleh waktu".

"Jane Birkin, orang Inggris paling Paris telah meninggalkan kami. Kami tidak akan pernah melupakan lagu-lagunya, tawanya atau aksennya yang tiada tara yang selalu menemani kami. Semua pikiran Saya untuk keluarganya, untuk mereka yang mencintainya," tulis Walikota Paris Anne Hidalgo di Twitter. 

BACA JUGA:

Media lokal melaporkan, Jane Birkin ditemukan tewas di rumahnya, dia ditemukan meninggal oleh asisten rumah tangganya

Birkin mengalami stroke ringan pada tahun 2021 setelah menderita gangguan jantung pada tahun-tahun sebelumnya.

Birkin terkenal di luar negeri karena hitnya tahun 1969 di mana dia dan kekasihnya saat itu, mendiang penyanyi dan penulis lagu Prancis Serge Gainsbourg. Keduanya menyanyikan lagu 'Je t'aime...moi non plus" yang eksplisit secara seksual.

Jane Birkin bernama lengkap Jane Mallory Birkin, lahir di London pada bulan Desember 1946. Dia merupakan anak daro aktris Inggris Judy Campbell dan komandan Angkatan Laut Kerajaan David Birkin.

BACA JUGA:

Jane pertama kali naik ke panggung pada usia 17 dan tampil di musikal "Passion Flower Hotel" tahun 1965 oleh konduktor dan komposer John Barry. yang dinikahinya tidak lama kemudian. Namun pernikahan itu berakhir pada akhir 1960-an, mereka bercerai. 

Sebelum menjelajahi Channel pada usia 22 tahun, dia menjadi terkenal dalam film kontroversial tahun 1966 Michelangelo Antonioni "Blow-Up", tampil telanjang dalam adegan seks bertiga.

Tetapi di Prancislah dia benar-benar menjadi terkenal, karena hubungan cintanya dengan bintang nasional Gainsbourg. 

Jane Birkini kemudian putus dengan Gainsbourg karena kebiasaan minum pria tersebut Birkin meninggalkannya pada tahun 1981.

Namun dia tetap dekat dengan penyanyi bermasalah itu sampai kematiannya pada Maret 1991.

Jane Birkin Jadi Inspirasi Tas Hermes:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: