Alumni Terlibat, Polisi Sebut Ada Regenerasi Dalam Kelompok Tawuran di Kalangan Pelajar Tangerang

Alumni Terlibat, Polisi Sebut Ada Regenerasi Dalam Kelompok Tawuran di Kalangan Pelajar Tangerang

Kabag Ops Polresta Tangerang Kompol Kosasih (depan) Saat Diwawancarai Wartawan Terkait Aksi Tawuran Pelajar. --Rikhi Ferdian Untuk FIN

Tawuran Pelajar -- Sebanyak 69 pelajar yang akan tawuran diamankan jajaran Polresta Tangerang dari dua lokasi di daerah Balaraja, Kabupaten Tangerang, pada Senin 17 Juli 2023.

Dari puluhan pelajar yang diamankan tiga diantaranya sudah bukan lagi berstatus pelajar atau alumni.

Sementara, beberapa lainnya ada yang baru masuk ke SMA. 

"Yang mau melakukan tawuran ini tiga orang merupakan alumni dan ada juga yang baru masuk dari SMP ke SMA. Jadi semacam ada training dan pelatihan untuk masuk ke kelompoknya masing-masing," kata Kabag Ops Polresta Tangerang, Kompol Kosasih kepada FIN, Senin 17 Juli 2023 petang.

"Untuk benderanya pun bisa dilihat disini ada bendera untuk kelompok mereka," imbuhnya.

Meski menurutnya dalam kelompok tawuran pelajar ini tidak ada perekrutan secara terbuka, namun dengan adanya alumni yang terlibat ada semacam regenerasi untuk melanjutkan tradisi tawuran.

"Kalau kita lihat kasat mata dengan ada alumni yang ikut berarti ini ada regenerasi untuk melatih ke adik-adiknya, untuk melanjutkan tradisi tawuran," ujarnya.

Jajaran Polresta Tangerang pun mengimbau para orang tua untuk lebih ketat mengawasi anak-anaknya terutama setelah selesai jam sekolah.

Jangan sampai para remaja yang masih berstatus pelajar ini masih berkeliaran di luar rumah hingga larut malam.

"Saya memohon kepada seluruh orang tua agar betul-betul mengawasi anaknya. Kalau misalnya kita tahu mereka sudah pulang sekolah minimal kita harus menghubungi anak kita ada di mana," tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, puluhan pelajar dari SMA Wipama dan SMK Albadar diamankan aparat Polresta Tangerang saat akan tawuran.

Rencana tawuran oleh para pelajar ini berhasil dicegah kepolisian usai tim cyber Polresta Tangerang menemukan akun medsos sebuah kelompok yang sedang mencari lawan tawuran.

Para pelajar yang diamankan kemudian didata oleh polisi untuk diberikan pembinaan secara khusus guna mencegah aksi serupa.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: