Gandeng Pegiat Sosial, MPLS SMK Karya Pembangunan Jambe Diisi Dengan Kampanye Anti Tawuran!

Gandeng Pegiat Sosial, MPLS SMK Karya Pembangunan Jambe Diisi Dengan Kampanye Anti Tawuran!

Kegiatan MPLS di SMK Karya Pembangunan, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang. --Rikhi Ferdian Untuk FIN

Kampanye Anti Tawuran -- Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) siswa baru SMK Karya Pembangunan di Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, diisi dengan kegiatan kampanye anti tawuran.

Dalam kegiatan MPLS tersebut pihak sekolah turut menggandeng seorang pegiat literasi dan sosial di Kabupaten Tangerang, Rikhi Ferdian Herisetiana.

Dalam pemaparannya di hadapan rarusan pelajar, Rikhi mengajak para siswa SMK Karya Pembangunan untuk menjauhi segala bentuk kenakalan remaja, seperti narkoba, geng motor, dan tawuran pelajar.

"Kalau ingin sukses jauhi segala bentuk kenakalan dan stop tawuran!," serunya kepada peserta MPLS, Senin 17 Juli 2023.

Selain itu, pria yang berprofesi sebagai jurnalis di salah satu media nasional ini juga mengajak para pelajar untuk cerdas dalam menggunakan media sosial (medsos).

Supaya para pelajar yang masih dalam usia pubertas itu tidak mudah terjerumus dalam hal-hal negatif, yang berakibat terjadinya aksi pelanggaran hukum.

"Cerdas dan bijak dalam menggunakan medsos sangat penting supaya tidak gampang terpengaruh ajakan yang tidak baik," tukasnya.

Kepala Sekolah SMK Karya Pembangunan, Rohmanah mengungkapkan, kegiatan MPLS ini juga bertujuan untuk mengembangkan potensi siswa secara terpadu.

"Kegiatan MPLS ini juga untuk mengenali potensi peserta didik baru secara optimal," ujarnya. 

Ketua Panitia MPLS SMK Karya Pembangunan Rafi Alwan Dzaki menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan pembinaan dari sekolah bagi para siswa baru agar terhindar dari segala bentuk kenakalan remaja.

Diharapkan, lewat kegiatan MPLS yang dirangkai dengan kampanye anti tawuran pelajar ini bisa memutus segala tradisi kenakalan remaja yang dapat berakibat pada tindak pidana.

"Melalui kegiatan ini harapannya bisa menghentikan segala bentuk kekerasan di kalangan pelajar. Stop tawuran dan jauhi narkoba," tandasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: