Hari Pertama Masuk Sekolah, Pelajar di Kabupaten Tangerang Diamankan Polisi Saat Akan Tawuran

Hari Pertama Masuk Sekolah, Pelajar di Kabupaten Tangerang Diamankan Polisi Saat Akan Tawuran

Puluhan Pelajar Diamankan Polresta Tangerang Saat Akan Tawuran--Rikhi Ferdian Untuk FIN

Tawuran Pelajar -- Di hari pertama masuk sekolah puluhan pelajar di Kabupaten Tangerang diamankan polisi saat hendak melakukan aksi tawuran, pada Senin 17 Juli 2023 sore.

Puluhan pelajar tersebut diciduk polisi dari dua lokasi di daerah Balaraja, Kabupaten Tangerang.

Kabag Ops Polresta Tangerang Kompol Kosasih menuturkan, awalnya tim patroli cyber menemukan akun media sosial sebuah kelompok yang sedang mencari lawan tawuran.

Melihat itu aparat Polresta Tangerang langsung bergerak cepat menuju lokasi di mana para pelajar itu tengah berkumpul.

"Kita respon cepat dan berhasil kita amankan yang pertama itu 34 orang dari SMA Wipama. Kemudian ada satu kelompok lagi dari SMK Albadar sebanyak 35 orang. Jadi seluruhnya yang diamankan ada 69 orang," kata dia kepada FIN di Tangerang.


Puluhan Pelajar Diamankan Polresta Tangerang Saat Akan Tawuran--Rikhi Ferdian Untuk FIN

Dia menyebut dari puluhan pelajar yang diamankan tiga diantaranya merupakan alumni dari SMK Albadar.

Kata Kosasih, meski saat diamankan para pelajar itu belum melakukan aksi tawuran. Namun, pada akun medsosnya terlihat mereka sudah beberapa kali melakukan aksi tawuran.

"Tapi hari ini belum sempat terjadi (tawuran). Sesuai perintah pa Kapolres kita langsung turun semua, seluruh perwira dan jajaran Polsek. Alhamdulillah bisa kita cegah," tuturnya.

Lanjut Kosasih, pihaknya tidak menemukan adanya senjata tajam (sajam) dari tangan para pelajar yang hendak melakukan tawuran itu.

Akan tetapi pihaknya masih melakukan penyisiran di lokasi para pelajar itu berkumpul, alih-alih adanya sajam yang disembunyikan.

"Karena biasanya saat kumpul mereka tidak bawa senjata nanti saat ketemu lawan baru mereka mengambil senjata yang mereka sembunyikan," ujarnya.

Dikatakan Kosasih, puluhan pelajar yang diamankan tersebut akan didata dan akan diberikan pembinaan khusus oleh Polresta Tangerang.

Selain itu kepolisian juga akan memanggil pihak sekolah dan orang tua para pelajar tersebut.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: