Ganjar Pranowo Pesan ke Juru Kampanye: Jangan Hoaks dan Manipulasi Data di Pilpres 2024

Ganjar Pranowo Pesan ke Juru Kampanye: Jangan Hoaks dan Manipulasi Data di Pilpres 2024

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo.-pdiperjuangan.id-

Ganjar Pranowo - Bakal calon presiden (capres) PDI Perjuangan Ganjar Pranowo meminta juru kampanye (jurkam) tidak menggunakan hoaks maupun memanipulasi data kepada masyarakat.

"Saya hanya titip saja pada kawan-kawan, satu tidak hoaks, dua tampilkan data-data dengan jujur tidak ada manusia yang sempurna, maka tampilkan apa adanya, karena itulah yang akan mengedukasi," kata Ganjar Pranowo.

Hal tersebut disampaikan Ganjar saat membuka Pelatihan Juru Kampanye (Jurkam) Pemenangan Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024 di iNews Tower, Jakarta Pusat, Senin 17 Juli 2023.

Ganjar meminta jurkam menyampaikan ide, gagasan, pengalaman kepemimpinan, dan bukti-bukti capaian yang sudah dilakukan dirinya.

"Itu jauh lebih mengedukasi sehingga proses demokrasi, demokratisasi kita akan berjalan dengan baik," kata dia.

Di sisi lain, Ganjar mengajak para jurkam tidak membawa politik identitas.

BACA JUGA:

"Kebersamaan kita sebagai anak bangsa akan betul kita jaga sehingga pemilu ke depan akan aman sampai menyenangkan, betul-betul ini adalah pesta, pesta demokrasi yang menyenangkan," kata dia.

Dalam pelatihan ini, hadir 300 jurkam yang berisikan kader partai politik pengusung Ganjar Pranowo (PDIP, PPP, Hanura, dan Perindo), serta 150 sukarelawan.

Para jurkam berasal dari kalangan muda dengan usia di bawah 40 tahun.

Sebelumnya, bakal calon presiden (capres) PDI Perjuangan Ganjar Pranowo menyoroti kendala lulusan perguruan tinggi yang tidak dapat menemukan pekerjaan yang baik.

“Hal ini berkaitan dengan semakin pentingnya pendidikan yang relevan untuk meningkatkan kualitas human capital (sumber daya manusia),” ujar Ganjar Pranowo, Sabtu 15 Juli 2023.

Ganjar menilai pendidikan yang relevan untuk meningkatkan kualitas SDM, baik dari segi formal maupun informal, harus merata.

“Harapannya, tidak hanya nilainya yang meningkat, tetapi juga kualitas hidup mereka,” ujarnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: