Ganjar Pranowo Sebut Indonesia Berdiri di Persimpangan antara Tantangan dan Peluang Lebih Besar

Ganjar Pranowo Sebut Indonesia Berdiri di Persimpangan antara Tantangan dan Peluang Lebih Besar

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo.-pdiperjuangan.id-

Ganjar Pranowo - Bakal calon presiden (capres) PDI Perjuangan Ganjar Pranowo menyoroti kendala lulusan perguruan tinggi yang tidak dapat menemukan pekerjaan yang baik.

“Hal ini berkaitan dengan semakin pentingnya pendidikan yang relevan untuk meningkatkan kualitas human capital (sumber daya manusia),” ujar Ganjar Pranowo, Sabtu 15 Juli 2023.

Ganjar menilai pendidikan yang relevan untuk meningkatkan kualitas SDM, baik dari segi formal maupun informal, harus merata.

“Harapannya, tidak hanya nilainya yang meningkat, tetapi juga kualitas hidup mereka,” ujarnya.

Bagi Ganjar, saat ini Indonesia berdiri di persimpangan antara tantangan besar dan peluang yang lebih besar. 

Era digital, dengan segala kompleksitasnya, telah tiba dan ini merupakan tugas masyarakat Indonesia untuk memanfaatkan potensi yang luar biasa.

BACA JUGA:

“Janji negara yang lebih kuat tidak berada di tangan segelintir orang, tetapi dalam upaya kolektif semua warganya,” kata Ganjar.

Maka, imbuh Ganjar, seluruh pihak harus sepakat bahwa Indonesia tidak cukup bila hanya berubah, hanya maju, maupun hanya makmur.

“Kemajuan, kemakmuran, dan perbaikan itu harus dipicu dan dipacu oleh kebaruan, oleh pembaharuan. Dan yang baru itu adalah generasi kalian ini (generasi muda). Yang baru itu adalah semangat, gagasan, keyakinan, dan karya kalian,” kata Ganjar.

Ganjar juga menyampaikan komitmennya untuk menyediakan platform, peluang, dan dukungan yang diperlukan agar generasi muda dapat berkembang dan mengembangkan potensinya.

“Saya berjanji untuk mendengar, memahami, dan bertindak. Bersama, kita akan membangun sistem yang mempersiapkan Anda untuk masa depan, memajukan industri lokal yang dapat bersaing secara global, dan menciptakan masyarakat yang menghargai inovasi dan inklusivitas,” ucapnya.

Pernyataan tersebut ia sampaikan dalam acara Young On Top National Conference 2023, Jakarta, Sabtu.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: