Kirim 3 Utusan di Apel Siaga NasDem, Golkar Bakal Merapat ke Koalisi Perubahan untuk Persatuan di Pilpes 2024?

Kirim 3 Utusan di Apel Siaga NasDem, Golkar Bakal Merapat ke Koalisi Perubahan untuk Persatuan di Pilpes 2024?

Apel Siaga NasDem--nasdem.id

Apel Siaga NasDem - Partai Golkar mengirimkan utusan untuk hadir dalam Apel Siaga Perubahan Partai NasDem.

Tiga orang utusan dari Partai Golkar hadir memenuhi undangan dalam Apel Siaga Nasdem di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Minggu, 16 juli 2023.

Kehadiran utusan dari Partai Golkar bisa diartikan bakal merepatnya partai yang dipimpin Airlangga Hartarto bakal merapat ke Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) di Pilpres 2024?

Ketua DPP Partai Golkar Christina Aryani mengungkap alasan hadirnya utusan Golkar pada Apel Siaga NasDem.

"Kehadiran Partai Golkar pada acara ini tentu sebagai bentuk penghargaan kami, atas undangan yang diterima dari Partai Nasdem," katanya dalam keterangan tertulisnya, Minggu, 16 Juli 2023.

Dalam kegiatan internal NasDem itu, Golkar mengirimkan tiga utusan yakni Christina Aryani, Rizal Mallarangeng dan Supriansa.

BACA JUGA:

"Pak Surya Paloh yang pernah lama di Partai Golkar, kurang lebih 42 tahun," ujarnya.

Anggota Komisi I DPR itu menjelaskan kehadiran perwakilan Golkar sebagai bentuk persahabatan dengan Partai Nasdem, seperti halnya dengan partai-partai politik lain.

"Bagi Partai Golkar silaturahmi dan persahabatan antar partai politik sangat penting, sebagai bagian pembelajaran bagi seluruh masyarakat," katanya menegaskan.

Menurut dia, politik harus dijalankan dengan riang gembira dan tidak saling bermusuhan apalagi menciptakan perpecahan.

Saat ini Partai Golkar bersama PAN dan PPP membentuk Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Sementara NasDem, PKS dan Demokrat membentuk koalisi perubahan untuk persatuan (KPP).

Apel siaga perubahan Partai NasDem diikuti ratusan ribu kader partai se-Indonesia. Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan bakal calon presiden koalisi perubahan untuk persatuan (KPP) Anies Baswedan turut menyampaikan orasi politik.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: