Dindik Kabupaten Tangerang Sebut Beri Hibah Rp10 Miliar untuk Madrasah: Dikelola Kemenag!

Dindik Kabupaten Tangerang Sebut Beri Hibah Rp10 Miliar untuk Madrasah: Dikelola Kemenag!

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang Fahrudin Saat Diwawancara Wartawan. --Rikhi Ferdian Untuk FIN

Hibah 10 Miliar Untuk Madrasah -- Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang mengajak Kementerian Agama (Kemenag) untuk bersama-sama membenahi kepercayaan masyarakat terhadap sekolah swasta.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, Fahrudin menuturkan, pihaknya akan mencoba mengajak Kemenag untuk duduk bersama mengupgrade mutu pendidikan khususnya di sekolah-sekolah swasta.

"Ke depan apabila ada kegiatan-kegiatan berkaitan dengan pengembangan kompetensi guru seperti dari MTs itu akan kami undang. Yuk sama-sama tukar informasi baik masalah mutu maupun masalah peserta didik," kata dia kepada FIN, dikutip Jumat 14 Juli 2023.

Lebih jauh Fahrudin mengungkapkan, selama ini Dinas Pendidikan terus berupaya mendukung penguatan pendidikan di Madrasah.

Bahkan, ada hibah sebesar Rp 10 miliar dari Pemkab Tangerang ke Kemenag guna pengembangan kompetensi guru Madrasah.

"Memang ada (hibah) 10 miliar kalau kita hibahkan ke sekolah juga harus ada dasar. Makanya kita hibahkan ke Kemenag, pengelolaannya ada di kemenag," tuturnya.

Ditegaskan oleh Fahrudin, hibah 10 miliar itu sebagai upaya dinas pendidikan membantu pengembangan kompetensi guru yang ada di Kemenag Kabupaten Tangerang.

"Ini sebagai salah satu upaya kami mengupgrade mutu pendidikan. Mengenai pengelolaan, RAB, rencananya itu ada di Kemenag," ucapnya lagi.

Meski tak tahu persis detail penggunaannya, namun menurut Fahrudin, hibah bagi pendidikan Madrasah itu diberikan ke kemenag di tahun 2023 ini.

"Kami hanya sebatas ini loh hibah dari Pemkab Tangerang kepada anak-anak bangsa di Kabupaten Tangerang," tandasnya.

Hingga berita ini ditulis, wartawan FIN masih berupaya mengkonfirmasi pihak Kemenag Kabupaten Tangerang ihwal penggunaan dana hibah sebesar Rp 10 miliar tersebut.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: