97 Nama Siti Aisyah Lolos PPDB Online Sitem Zonasi di SMAN 1 Kota Bekasi, Plt Walikota Tri Adhianto : Itu Hoax

97 Nama Siti Aisyah Lolos PPDB Online Sitem Zonasi di SMAN 1 Kota Bekasi, Plt Walikota Tri Adhianto : Itu Hoax

Foto 97 nama Siti Aisyah yang dikabarkan lolos SMAN 1 Kota Bekasi -Dokumen Istimewa-

PPDB Online, Bekasi - Ramai menjadi pembahasan di masyarakat, Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Online diduga SMAN 1 Kota Bekasi diduga terjadi kecurangan. 

Berdasarkan informasi yang fin.co.id dapat, ada 97 nama Siti Aisyah yang kabarnya telah lolos PPDB Online Sistem Zonasi di SMAN 1 Kota Bekasi. 

Tidak hanya informasi saja, terdapat sebuah foto yang dimana kabarnya berisikan data 97 nama Siti Aisyah yang telah diterima di SMAN 1 Kota Bekasi. 

Meski terdapat puluhan nama Siti Aisyah dalam foto yang fin.co.id terima, nampak di bagian kolom alamat seluruhnya terisi data alamat yang berbeda-beda. 

Pelaksana Tugas (Plt) Walikota, Tri Adhianto mengungkapkan, bahwa informasi dan foto yang tersebar tersebut adalah informasi palsu. 

"Hoax (Foto list mama SitiAisyah), sama seperti yang saya dapatkan minggu lalu," ungkap Tri Adhianto kepada fin.co.id Kamis 13 Juli 2023. 

BACA JUGA :

Tidak hanya itu, ia bersama tim telah mendatangi langsung SMAN 1 Kota Bekasi untuk melakukan pemeriksaan usai viral 97 nama Siti Aisyah di media sosial. 

Dari hasil kunjungannya ke salah satu SMA unggulan di Kota Bekasi tersebut, tidak ditemukan adanya 97 nama Siti Aisyah seperti yang viral di media sosial. 

"Tidak ditemukan di sistem, saya justru melakukan sidak salah satunya karena mendapat informasi tersebut," jelasnya. 

Hal yang sama juga dikatakan oleh Humas SMAN 1 Kota Bekasi, Sukiman, bahwa apabila diperiksa di situs resmi milik ppdb.jabarprov.go.id hanya ada 1 nama Siti Aisyah. 

"Jadi gini saya bicara data saja, ini hasil seleksi SMAN 1 Kota Bekasi jalur zonasi 213 orang. Intinya bahwa berita yang rentetan nama Siti Aisyah kita gak tau, hanya ada 1 (Nama Siti Aisyah) dan Sebetulnya ini open masyarakat bisa melihat," ucap Sukiman. 

Sebelumnya ramai diberitakan, terdapat 97 nama Siti Aisyah dengan alamat yang berbeda kabarnya telah lolos PPDB Zonasi SMAN 1 Kota Bekasi. 

Kabar itu viral di media sosial tiktok, hingga belakangan tengah menjadi topik pembicaraan warga Kota Bekasi terkait PPDB Online yang diduga berantakan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: