Yuk Kenalan Sama Vivo Y36, HP Terbaru Keluaran Vivo Tahun 2023

Yuk Kenalan Sama Vivo Y36, HP Terbaru Keluaran Vivo Tahun 2023

Hp Terbaru Vivo Y36--

Hp Vivo Terbaru 2023 - Vivo Y36 adalah salah satu HP Vivo terbaru di tahun 2023. Sejak dirilis bulan Juni lalu, HP ini tidak pernah hilang dari daftar rekomendasi HP Rp 3 jutaan terbaik di pasaran.

Selain menyediakan material terbaik untuk bagian body smartphone, Vivo juga berupaya mengakomodir karakteristik dan identitas yang berbeda dari setiap konsumen.

Vivo Y36 memiliki dua pilihan warna yaitu Glitter Aqua dan Meteor Black. Warna Glitter Aqua menggabungkan material kaca dan teknologi Vivo Golden Ripple Process yang dapat menampilkan warna berkilau seperti kilauan air di danau di bawah cahaya.

Sedangkan Meteor Black juga tak kalah menarik. Warna ini tercipta dari proses Fluorite AG Glass yang menghasilkan permukaan matte yang sangat glossy dan tahan sidik jari sehingga tidak mudah kotor.

Spesifikasi HP Vivo Y36

Vivo Y36 mengandalkan chipset Snapdragon 680 untuk mengisi slot prosesor. Chipset ini tidak bisa dibilang baru, karena sudah banyak digunakan produk di kelas ini sejak tahun lalu. Guna mengolah data, Vivo Y36 mengandalkan RAM 8GB dengan Extended RAM 8GB. Memori internal 256GB yang ada juga sudah lebih dari cukup untuk produk di kelas harga ini.

Ada baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan dukungan pengisian daya cepat 44W FlashCharge yang diklaim mampu mengisi 30% daya dalam waktu 15 menit. Material ala kaca di bagian belakang membuat Vivo Y36 terlihat cukup mewah.

BACA JUGA:

Modul kamera belakang yang berbentuk persegi panjang juga membuat dua lensa yang ada di dalamnya terlihat mahal. Dua kamera belakangnya masing-masing memiliki resolusi 50MP dengan fitur wide angle dan 2MP dengan fitur bokeh.

Jika melihat harga HP Vivo Y36 yang hanya Rp 3 jutaan, kemampuan kamera ini jelas sudah cukup baik. Bukan hanya itu, Vivo Y36 juga sudah memiliki kemampuan tahan debu (IP5X), tahan air (IPX4), dan anti gores.

Lanjut ke bagian layar. Vivo Y36 menggunakan panel LCD IPS sederhana berukuran 6,64 inci yang sudah mampu menampilkan gambar dengan kualitas hingga FHD+ dan refresh rate di angka 90Hz.

Layar dengan model Ultra O Screen juga menjadi tempat untuk satu kamera depan beresolusi 16MP. 

Secara resmi diumumkan bahwa harga HP Vivo Y36 adalah Rp 3.399.000. Harga ini jelas dapat dikatakan sangat terjangkau. (*) 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Bianca C.

Tentang Penulis

Sumber: