Jemput Anies Saat Pulang Haji, AHY Bantah Untuk Pendekatan Bakal Cawapres

Jemput Anies Saat Pulang Haji, AHY Bantah Untuk Pendekatan Bakal Cawapres

Anies Baswedan Saat Tiba di Bandara Soetta Usai Menunaikan Ibadah Haji. --Rikhi Ferdian Untuk FIN

Agus Harimurti Yudhoyono -- Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjemput Anies Baswedan yang baru saja pulang dari tanah suci Mekkah.

Secara khusus AHY menjemput Anies di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu (12/7/2023) dini hari tadi.

Kepada wartawan putra sulung SBY itu mengungkapkan kedatangannya ke Bandara Soetta itu semata ingin bersilaturahmi dengan Anies Baswedan.

"Saya tentunya ingin menyambut dengan suka cita beliau (Anies Baswedan), ini adalah sebuah hal yang baik ya, saya juga ingin silaturahmi lagi setelah sekian lama tidak bertemu," ujarnya.

Ketum Demokrat ini juga membantah tindakannya menjemput Anies Baswedan dari Tanah Suci untuk memantapkan dirinya sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres).

"Aduh enggak, ini kita hanya ingin menjemput saja. Saya waktu itu sempat antarkan dan kalau bisa turut menjemput saya senang sekali," ucapnya.

Terkait bursa cawapres yang akan mendampingi Anies nanti, menurut AHY, itu merupakan ikhtiar politik yang sedang dijalankan oleh parpol serta semangatnya membangun koalisi perubahan.

"Tentu sekali lagi kami memberikan sepenuhnya kepada mas Anies Baswedan untuk pada saatnya menetapkan dan mendeklarasikan secara terbuka, siapa yang akan dipilih menjadi cawapresnya," jelasnya.

Dia berharap, siapapun nanti cawapres yang akan dipilih Anies Baswedan mudah-mudahan bisa membawa kemenangan di Pilpres 2024 nanti.

Pasalnya, ini adalah perjuangan besar untuk saling melengkapi dan menguatkan di dalam koalisi perubahan.

"Karena ini adalah perjuangan besar, membutuhkan upaya untuk saling menguatkan saling melengkapi sebagai pasangan yang juga bisa mempersatukan segala energi besar dari masyarakat yang pro perubahan," katanya.

AHY menyebutkan soal bakal cawapres dia  menyerahkan sepenuhnya kepada Anies Baswedan selaku bakal capres.

"Tentu sekali lagi kami memberikan sepenuhnya kepada mas Anies Baswedan untuk pada saatnya menetapkan dan mendeklarasikan secara terbuka, siapa yang akan dipilih menjadi cawapresnya," tuturnya.

Dia pun berharap, siapapun nanti cawapres yang akan dipilih Anies Baswedan mudah-mudahan bisa membawa kemenangan di Pilpres 2024 nanti.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: