AHY Telah Memenuhi Kriteria Cawapres Anies Baswedan untuk Pilpres 2024

AHY Telah Memenuhi Kriteria Cawapres Anies Baswedan untuk Pilpres 2024

Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).--

AHY Cawapres Anies Baswedan - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) disebut-sebut telah memenuhi kriteria cawapres Anies Baswedan.

Hal tersebut disampaikan Koordinator Forum Purnawirawan Perwira Tinggi TNI-Polri Untuk Perubahan (FP3) Letnan Jenderal TNI (Purn) Ediwan Prabowo.

Ediwan menilai, AHY telah memenuhi lima kriteria sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) Anies Baswedan untuk Pilpres 2024. 

"Bagi kami, di mata kami, Bapak Agus Harimurti Yudhoyono tentu sangat memenuhi kriteria (cawapres Anies Baswedan) tersebut," ujar Ediwan, Kamis 6 Juli 2023. 

Adapun lima kriteria cawapres yang disepakati oleh Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), yakni berkontribusi dalam pemenangan serta memperkuat dan menjaga stabilitas koalisi.

Kemudian, berkontribusi dalam pengelolaan pemerintahan yang efektif, memiliki visi yang sama dengan calon presiden, dan berkomitmen membangun kebersamaan sebagai dwitunggal.

BACA JUGA:

"Kami setuju dengan lima kriteria itu," katanya.

Ia berharap sosok bakal cawapres pendamping Anies Baswedan pada Pemilu 2024 merupakan seorang pejuang perubahan sejati.

"Tidak abu-abu, tidak mengambang dan sudah terbukti bahwa dia memang seorang perubah sejati dan pejuang perubahan," pungkas Ediwan.

Sesuai dengan tahapan, pendaftaran bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden mulai 19 Oktober hingga 25 November 2023.

Diberitakan sebelumnya, Ratusan purnawiran TNI/Polri mendeklarasikan mendukung Anies Baswedan menjadi Presiden Indonesia pada Pemilu 2024.

Anies Baswedan dinilai sebagai ikon perubahan yang telah diusung oleh Koalisi Perubahan untuk Persatuan.

Koordinator Forum Purnawirawan Perwira Tinggi TNI/Polri untuk Perubahan (FP3) Letjen TNI Purn Ediwan Prabowo mengatakan alasan ratusan purnawirawan TNI/Polri mendukung Anies karena di negara ini harus ada perubahan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: