Bendera PKS Dipasang di Atas Merah Putih Viral, Disengaja?

Bendera PKS Dipasang di Atas Merah Putih Viral, Disengaja?

Viral Bendera PKS Lebih Tinggi dari Merah Putih-fin/diolah-sutarsosutaraso/Tiktok

Bendera PKS - Beredarnya video bendera PKS (Partai Keadilan Sejahtera) dipasang di atas bendera Merah Putih viral di media sosial (Medsos).

Video berdurasi 27 detik tersebut diunggah oleh pemilik akun TikTok @sutarsosutaraso. 

Dalam video itu, bendera PKS dipasang di atas atau lebih tinggi dari bendera Merah Putih. 

Belum diketahui pasti, dimana video tersebut direkam. Yang pasti, dalam video tersebut terlihat jelas bendera PKS nomor 8 berkibar diterpa angin. 

Di bawahnya berkibar bendera Merah Putih. Sontak video itu langsung viral. 

Menanggapi hal itu, Direktur Political and Policy Public Studies (P3S), Jerry Massie menegaskan pemasangan bendera PKS di atas Bendera Merah Putih seharusnya tidak boleh terjadi. 

"Gak bolehlah. Harus merah putih di atas bendera parpol. Di negara manapun bendera negara lebih tinggi dari parpol," tegas Jerry kepada fin.co.id saat dihubungi via pesan whatsapp pada Senin, 10 Juli 2023 malam.

Menurut Jerry, bendera Merah Putih adalah hasil perjuangan para pejuang bangsa. Tak hanya itu. Bendera merah putih diabadikan dalam bentuk bendera sebagai simbol negara. 

"Jadi harus bendera merah putih yang di atas bendera parpol. Menjaga stabilitas bangsa, memperkuat kerukunan, dan menghargai sang saka merah putih kewajiban warga negera," paparnya.

Jerry setuju jika aparat penegak hukum turun tangan mengusut kasus tersebut. 

"Perlu diusut. Agar ke depan tak ada lagi model semacam ini. Perlu juga ke depan diatur biar ada punishment. Jika ini disengaja, maka sangat disesalkan. Karena  akan berdampak buruk," terangnya.

Usai video tersebut viral, Netizen ramai-ramai mengecam PKS. Dalam narasi di video itu juga tertulis caption: Tingkah PKS lebih parah daripada pemberontak!!!


Viral Bendera PKS Lebih Tinggi dari Merah Putih-fin/diolah-sutarsosutaraso/Tiktok

Ada juga warganet yang meminta aparat Polri dan TNI turun tangan mengusut tindakan yang dinilai melecehkan bendera Merah Putih tersebut. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: