Viral, Bendera PKS 'Lebih Tinggi' dari Merah Putih, Caption: Lebih Parah Daripada Pemberontak!

Viral, Bendera PKS 'Lebih Tinggi' dari Merah Putih, Caption: Lebih Parah Daripada Pemberontak!

Viral Bendera PKS Lebih Tinggi dari Merah Putih-fin/diolah-Doel Manan/Tiktok

Bendera PKS - Media sosial (Medsos) dihebohkan dengan beredarnya video bendera PKS (Partai Keadilan Sejahtera) dipasang di atas bendera Merah Putih.

Video bendera PKS berdurasi 27 detik itu diunggah oleh pemilik akun TikTok @sutarsosutaraso. 

Dalam video tersebut, bendera PKS dipasang di atas atau lebih tinggi dari bendera Merah putih. 

Belum diketahui pasti, dimana video tersebut direkam. Yang pasti, dalam video tersebut terlihat jelas bendera PKS nomor 8 berkibar diterpa angin. 

Di bawah bendera PKS, berkibar juga bendera Merah Putih. Posisi kedua bendera itu dipasang berdekatan. Namun, posisi bendera PKS berada di atas bendera Merah Putih.

Sontak video itu langsung viral. Netizen ramai-ramai mengecam PKS. Dalam narasi di video itu juga tertulis caption: Tingkah PKS lebih parah daripada pemberontak!!!

Ada juga warganet yang mendesak aparat Polri dan TNI turun tangan mengusut tindakan yang dinilai melecehkan bendera Merah Putih tersebut. 

Seperti diketahui, PKS menjadi salah satu partai politik peserta Pemilu 2024.

Ini berdasarkan Berita Acara Nomor: 310/PL.01.1-BA/05/2022 tentang Penetapan Nomor Urut Partai Politik Peserta Pemilihan Umum. 

Seperti dilansir dari website resmi KPU RI, PKS mendapat nomor urut 8. Pengundian dan penetapan nomor urut Partai Politik peserta Pemilu 2024 itu digelar dalam Pleno Terbuka di Gedung KPU pada Rabu, 14 Desember 2022 lalu.

Diketahui, PKS merupakan partai oposisi selama masa kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Pada Pemilu 2024 mendatang, PKS mendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden (Capres) bersama Partai NasDem dan Partai Demokrat. 

@sutarsosutaraso

  ♬ suara asli - aryan

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: