PKS Pasrah Soal Cawapres Anies, Ahmad Syaikhu Serahkan ke Masing-masing Parpol

PKS Pasrah Soal Cawapres Anies, Ahmad Syaikhu Serahkan ke Masing-masing Parpol

Wakil Presiden RI ke-10 dan 12 Jusuf Kalla, Ketua Majelis Syuro PKS Dr Habib Salim Segaf Aljufri dan Bacapres RI Anies Baswedan dalam puncak Milad 21 PKS --

PKS Pasrah Soal Cawapres Anies, Ahmad Syaikhu Serahkan ke Masing-masing Parpol

Presiden PKS Ahmad Syaikhu menyerahkan keputusan sosok bakal calon wakil presiden (cawapres) Anies Baswedan pada Pemilu 2024.

Syaikhu menyerahkan cawapres Anies ke masing-masing partai politik (parpol) yang tergabung dalam Koalisi Perubahan, yaitu Partai NasDem dan Partai Demokrat.

"Cawapres nanti kami serahkan ke capres, walaupun mungkin nanti masing-masing parpol bisa memberikan hak, masukan siapa kira-kira yang terbaik menurut partainya," ujar Syaikhu di Jalan Margasatwa, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa 23 Mei 2023.

Setiap partai dapat memberi masukan terkait sosok cawapres yang terbaik untuk mendampingi Anies Baswedan.

BACA JUGA:Din Syamsuddin Singgung PKS Usung Anies dan Berkoalisi dengan Demokrat dan NasDem 

Ia menyebut, tidak menutup kemungkinan, Anies Baswedan dapat menentukan cawapresnya.

Di sisi lain, Syaikhu berupaya agar Koalisi Perubahan tetap solid di tengah terpaan berbagai informasi yang dapat memecah belah.

"Kami ingin yakinkan koalisi ini tetap solid bisa mengusung pasangan capres dan cawapres karena yang sudah ada ini memang baru capres," katanya.

Sebeumnya, Koalisi PKS dengan NasDem dan Demokrat disinggung Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Din Syamsuddin.

BACA JUGA:Bahas Pendamping Cawapres Anies Baswedan di Pilpres 2024, Presiden PKS Temui Din Syamsuddin

Diketahui, PKS, NasDem dan Demokrat yang tergabung dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Hal itu disampaikan Din Syamduddin saat menerima kunjungan Presiden PKS Ahmad Syaikhu ke kediamannya di Jalan Margasatwa, Cilandak, Jakarta Selatan, sekitar pukul 14.44 WIB, dengan didampingi sejumlah elite PKS, salah satunya Juru Bicara PKS Pipin Sopian.

"Saya amati dalam politik pencalonan presiden-wakil presiden, pencapresan, pilpres. PKS menampilkan jati diri sebagai partai politik (parpol) yang tetap konsisten pada kebenaran dan bahkan secara ikhlas dan legowo melepaskan kepentingan politik," ujar Din Syamsuddin.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: