Luis Suarez Meninggal Dunia, Barcelona Beri Pesan Duka

Luis Suarez Meninggal Dunia, Barcelona Beri Pesan Duka

Barcelona/Ilustrasi--

Luis Suarez Meninggal Dunia - Legenda Barcelona, Luis Suarez meninggal dunia pada pada Minggu 9 Juli 2023. Pemain bernama asli Luis Suarez Miramontes ini meninggal dalam usia 88 tahun. 

Luis Suarez Miramontes merupakan gelandang Barcelona. Dia juga merupakan mentan pemain ​​Inter Milan dan Sampdoria.

Dia berkarir sebagai pemain bola profesional kelas dunia dalam kurun waktu 1953 hingga 1973. 

Bakat Miramontes diakui pada tahun 1960 ketika dia memenangkan Ballon d'Or. Saat itu, dia merupakan pemain satu-satunya sari Spnyol yang meraih Ballon d'Or. 

BACA JUGA:

Luis Suarez Miramontes  memulai karirnya di Deportivo La Coruna sebelum mengukir namanya di Barcelona, di mana dia bermain dari tahun 1955 hingga 1961. Dia membantu Barca memenangkan dua gelar LaLiga selama berada di sana.

Puncak prestasi pribadinya datang pada tahun 1960 ketika dia mengalahkan bintang Real Madrid Ferenc Puskss untuk Ballon d'Or. Dia tetap menjadi satu-satunya pria Spanyol yang memenangkan penghargaan tersebut.

Dia pindah ke Inter Milan pada tahun 1961 di mana dia membuat 328 penampilan selama sembilan tahun berikutnya, mencetak 55 gol dari lini tengah.

Miramontes, yang dijuluki 'Sang Arsitek', memainkan peran penting dalam tim terkenal 'Grande Inter' yang memenangkan tiga Serie A dan dua piala Eropa berturut-turut.

Dia mengakhiri karir bermainnya dengan tiga tahun di Sampdoria sebelum masuk ke manajemen.

BACA JUGA:

Selain karir klub bintang, Miramontes membuat 32 penampilan untuk Spanyol, tampil di Piala Dunia 1962 dan 1966, dan mencetak 14 gol.

Setelah pensiun, dia melatih Spanyol antara 1988 dan 1991, memimpin timnya ke putaran kedua Piala Dunia di Italia 90. Dia juga memimpin Inter tiga kali, serta Como, Cagliari dan Deportivo.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: mirror