Bertemu Cak Imin, Prabowo Subianto: Keputusan Besar, Ingin Tentukan Cawapres yang Benar Benar Tepat

Bertemu Cak Imin, Prabowo Subianto: Keputusan Besar, Ingin Tentukan Cawapres yang Benar Benar Tepat

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin bersama Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto--Tim Media Prabowo

Prabowo Subianto - Prabowo Subianto mengungkap pertemuannya dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

Ketua Umum Partai Gerindra tersebut mengatakan pertemuannya dengan Cak Imin salah satunya membahasa calon wakil presiden (cawapres) untuk Pilpres 2024.

Menurut Prabowo Subianto hingga saat ini partainya masih berunding dengan PKB terkait cawapres yang mendampinginya.

Sebab penetapan cawapres menjadi keputusan besar bagi negara dan bangsa.

"Jadi, ini keputusan besar bagi negara dan bangsa kita. Untuk cawapres, tetap kami rundingkan dengan saksama. Kami ini mau mendapat sesuatu yang benar-benar tepat," kata Prabowo di kediaman Cak Imin di kompleks Widya Chandra, Jakarta, Minggu, 9 Juli 2023.

Prabowo menyampaikan hal itu seusai melangsungkan pertemuan secara tertutup dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar selama 3 jam untuk bersilaturahmi dan berdiskusi.

 BACA JUGA:

Menteri Pertahanan (Menhan) RI itu menilai permasalahan bangsa Indonesia bukanlah permasalahan yang sepele sehingga perlu perundingan secara saksama demi beroleh keputusan yang tepat.

Ditekankan pula bahwa keputusan terkait dengan cawapres tidak akan diambil secara gegabah dan sembrono, tetapi akan diambil berdasarkan keputusan yang demokratis.

"Ini proses yang harus dijalankan dengan demokrasi, ada pimpinan parpol, mereka 'kan mewakili konstituen yang besar, termasuk saya mewakili konstituen yang besar. Kami harus tenang, arif, tidak boleh gegabah, sembrono. Kami jalankan dengan baik, kami diskusikan dan buka hubungan baik dengan siapa pun," tuturnya.

Ia juga menegaskan bahwa PKB selaku rekan koalisi Partai Gerindra akan diikutsertakan dalam penentuan bakal cawapres yang nantinya dimajukan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) pada Pilpres 2024.

"Mereka (PKB) dukung saya sebagai capres, ya, mereka sangat akan menentukan siapa wapres 'kan begitu," kata dia.

BACA JUGA:

Di awal, Muhaimin menjelaskan bahwa kedatangan Prabowo itu dalam rangka menyambut kepulangannya dari Tanah Suci usai menunaikan ibadah haji, di samping bersilaturahmi dan berdiskusi.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: