Ketua RW Ungkap, Pengembang Perumahan Green Village Bekasi Tidak Ada Respon Terkait Sengketa Lahan

Ketua RW Ungkap, Pengembang Perumahan Green Village Bekasi Tidak Ada Respon Terkait Sengketa Lahan

Ketua RW 07 Kelurahan Perwira, Yunus Efendi-Tahta Aldo-

Green Village, Bekasi - Pengembang Perumahan Green Village Bekasi hingga kini belum memberikan keterangan, terkait peristiwa sengketa lahan. 

Ketua RW 07 Kelurahan Perwira, Yunus Efendi menyebut, ia bersama warga hingga kini tidak bisa menghubungi pengembang PT Surya Mitratama Persada (SMP) 

"Untuk keberadaan kantor itu sendiri, saat ini kami tidak tahu keberadaan persisnya. Tetapi, perusahaan itu statusnya masih terdaftar di departemen kementerian," kata Yunus Efendi, Jumat 7 Juli 2023. 

Rencananya, pihak RW bersama warga ingin mengajak pihak pengembang untuk berdiskusi guna mencari jalan keluar terkait polemik yang ada di Green Village. 

Semua usaha telah dilakukan ketua RW bersama warga, namun hingga kini pengembang tidak menjawab ataupun memberikan sedikit respon. 

"Artinya memang saya mengatakan, tidak ada itikad baiknya dalam hal ini," ungkapnya. 

Struktur perusahaan pengembang yang berdiri sejak 2012 itu diduga mengalami beberapa perubahan, diantaranya terkait struktur jabatan serta kepemilikan perusahaan sejak tahun 2016 lalu.

"Jadi, kepemilikan atau struktur perusahaan ini sudah berganti, tetapi perusahaan ini masih ada badannya. Nama perusahaannya tetap, hanya kepengurusan komisaris dan direkturnya berganti," ucapnya. 

Fin.co.id sempat menelusuri terkait pengembang PT Suryatama Mitratama Persada, perusahaan tersebut masih tercatat dalam sistem registrasi pengembang atau sireng.pu.go.id. 

Dari data yang ditampilkan dalam situs resmi milik Kementerian PUPR, perusahaan pengembang PT SMP berlokasi di wilayah Jawa Barat. 

"PENGEMBANG : PT. Surya Mitratama Persada // ASOSIASI : PERKUMPULAN APERSI - PERKUMPULAN APERSI // ALAMAT : Podomoro City Ruko Grand Shopping Arcade Blok B/8 DH Jl. S. Parman Jakarta Barat 11470 // STATUS : TERDAFTAR," tulisnya dalam situs.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: