Jamaah Haji Kloter Pertama Banten Tiba di Tanah Air, Perdana Dijemput Keluarga di Asrama Haji Tangerang

Jamaah Haji Kloter Pertama Banten Tiba di Tanah Air, Perdana Dijemput Keluarga di Asrama Haji Tangerang

Jamaah Haji Kloter Pertama Provinsi Banten Saat Tiba di Asrama Haji Tangerang--Rikhi Ferdian Untuk FIN

Jamaah Haji Kloter Pertama Banten Tiba di Tanah Air, Perdana Dijemput Keluarga di Asrama Haji Tangerang -- Sebanyak 391 jamaah haji asal Kota Tangerang tiba dari tanah suci  Mekkah di Asrama Haji Provinsi Banten atau Hotel Grand El Hajj yang berlokasi di Cipondoh, Kota Tangerang.

Ini merupakan pertama kalinya penyambutan kepulangan jemaah haji ke tanah air dilakukan di asrama haji Tangerang.

10 bus rombongan haji yang berisikan tak kurang dari 391 jemaah tersebut diterima secara simbolis oleh Wali Kota Tangerang, H. Arief R Wismansyah, pada Rabu 5 Juli 2023.

"Alhamdulillah, bapak dan ibu haji diberikan kenikmatan oleh Allah SWT sebagai jemaah haji pertama yang kembali ke Kota Tangerang yang memanfaatkan Asrama Haji Provinsi Banten di Kota Tangerang," ujar Arief.

Arief juga mengaku berterima kasih atas kerja keras dari Kementerian Agama yang sedang menyelesaikan asrama haji di Kota Tangerang itu.

BACA JUGA:Kasus Jasad Bayi Dalam Kulkas di Tangerang, Kapolres: Pelaku Mengaku Kalut!

BACA JUGA:Jasad Bayi Dalam Kulkas Gegerkan Warga Tangerang, Begini Kata Camat Ciledug

BACA JUGA:Dirawat di RSUD Kota Tangerang, Cipto Raharjo Pria Obesitas Ditangani 8 Dokter Spesialis

"Kita doakan semoga cepat selesai. Sehingga jemaah haji Kota Tangerang tidak perlu jauh-jauh ke Pondok Gede," ucapnya.

Tak lupa, wali kota, turut berpesan kepada para jemaah haji yang telah tiba di tanah air tersebut agar dapat terus menjaga kesehatan serta mendoakan agar menjadi haji yang mabrur.

Semoga kepulangan bapak dan ibu semua membawa berkah manfaat buat Kota Tangerang, buat lingkungan, buat keluarga dan maslahat bagi semuanya karena haji yang mabrur adalah haji yang membawa kebaikan buat semuanya.

"Saya ucapkan selamat datang kepada bapak dan ibu, semoga sehat selalu. Sampai di rumah temu kangen sama keluarga," tuturnya.

"Jangan lupa istirahat yang cukup, makan makanan yang bergizi, vitamin, agar bisa kembali fit karena perjalanan ibadah haji adalah perjalanan fisik," sambungnya.

Plh Kakanwil Kemenag Provinsi Banten, Muhtadi mengungkapkan khusus untuk Kota Tangerang, kloter JKG-03 ini adalah kloter pertama Provinsi Banten yang pertama pula datang ke tanah air dan pertama kali kepulangannya melalui Grand El Hajj Asrama Haji Cipondoh.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: