10 Unit Bus TransJakarta Bandara Soekarno Hatta - Kalideres Resmi Beroperasi

 10 Unit Bus TransJakarta Bandara Soekarno Hatta - Kalideres Resmi Beroperasi

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono bersama jajarannya dan pihak Kepolisian serta TNI dalam jumpa pers uji coba TransJakarta jurusan Terminal Kalideres-Bandara Soekarno Hatta, Rabu (5/7/2023). -Risky Syukur-ANTARA

Bus TransJakarta Bandara Soekarno Hatta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta resmi mengoperasikan bus TransJakarta rute Bandara Soekarno Hatta - Kalideres, Rabu, 5 Juli 2023.

Sebanyak 10 unit bus TransJakarta akan beroperasi melayani masyarakat dengan rute Bandara Soekarno Hatta (Soetta) - Kalideres.

Pejabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mengatakan bus TransJakarta yang dioperasikan rute Bandara Soetta-Kalideres adalah tipe dek rendah (low entry).

Dia menyebut pengoperasionalan 10 unit bus TransJakarta tersebut mampu mengangkut penumpang sebanyak 2.500 orang tiap harinya.

BACA JUGA:

"Sepuluh (bus) setiap hari. Kita lihat perkembangannya, kalau kurang kita tambah," ungkapnya saat peresmian pengoperasionalan Bus TransJakarta di depan Stasiun Kereta Api Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Rabu, 5 Juli 2023.

Dikatakannya, dengan kapasitas satu bus 60 penumpang, maka dalam sehari bus TransJakarta jurusan Bandara Soetta menuju Terminal Kalideres dan sebaliknya bisa mengangkut hingga 2.500 penumpang.

"Jadi satu hari bisa angkut 2.500 (penumpang) dan ini kalau saya lihat dari titik awal dari Kalideres sampai bandara memang kebutuhan untuk menggunakan transportasi cukup tinggi," katanya.

Pemprov DKI Jakarta bersama TransJakarta berbenah diri supaya tetap bisa melayani pekerja-pekerja di bandara dan masyarakat.

BACA JUGA:

Dikatakannya, rute tersebut melayani jam 06.00-09.00 WIB. Sedangkan sore hari jam 18.00-21.00 WIB.

"Soal penambahan waktu pelayanan akan dipertimbangkan sesuai kebutuhan transportasi bandara ke depannya," ungkap Heru.

Ia mengatakan, waktu tempuh di rute tersebut sekitar 40-45 menit. Hal tersebut sesuai dengan waktu tempuh uji coba dari Terminal Kalideres, yakni 43 menit.

"Terkait waktu (tempuh) tadi 43 menit. Sebelumnya, Dinas Perhubungan (DKI) sudah menguji secara umum, tidak dikawal dan seterusnya, kurang lebih 40-45 menit sampai," kata Heru.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: