AP II: TransJakarta di Bandara Soekarno Hatta Masih Dibahas dengan Instansi Terkait

AP II: TransJakarta di Bandara Soekarno Hatta Masih Dibahas dengan Instansi Terkait

Ilustrasi - Bus transjakarta--PMJ news

AP II: TransJakarta di Bandara Soekarno Hatta Masih Dibahas dengan Instansi Terkait

PT Persero Angkasa Pura II (AP II) menyebutkan rencana layanan bus TransJakarta di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) masih dibahas oleh instansi terkait.

Layanan bus TransJakarta di Bandara Soetta menargetkan para pekerja seluruh instansi yang ada di bandara.

Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin mengatakan, pembahasan bersama seluruh pihak tersebut berjalan dengan baik dan lancar.

Pembahasan telah dilakukan beberapa kali dan yang terbaru pada Jumat (9/6), dilakukan pertemuan antara Dirut AP II Awaluddin dan Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) Welfizon Yuza.

BACA JUGA:Bus TransJakarta Masuk Bandara Soetta, AP II: Khusus Buat Karyawan

"Rencana layanan bus TransJakarta di Bandara Soekarno-Hatta telah melalui pembahasan beberapa kali antara AP II selaku pengelola bandara dengan Dinas Perhubungan Pemprov DKI Jakarta, Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) dan PT Transportasi Jakarta," ucap Awaluddin.

Ia mengatakan pembahasan tersebut sebagai tindak lanjut dari usulan layanan TransJakarta di Bandara Soetta yang disampaikan saat pertemuan dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Pj. Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono beberapa waktu lalu.

"Kami berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah bersama-sama mengkaji kemungkinan layanan TransJakarta di Bandara Soekarno-Hatta," kata Awaluddin.

Sementara, Direktur Utama PT Transportasi Jakarta Welfizon Yuza mengatakan layanan TransJakarta di Bandara Soetta akan dilengkapi dengan perizinan rute yang dilayani.

BACA JUGA:Angkasa Pura I Siap Sambut Airbus A380 Emirates di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali

"TransJakarta di Bandara Soekarno-Hatta juga dipastikan memenuhi standar layanan minimum, tidak boleh di luar ini, termasuk terkait dengan headway (selisih antar waktu keberangkatan bus)," ungkap Welfizon.

Adapun layanan bus TransJakarta dari dan ke Bandara Soetta nantinya menjadi satu kesatuan ke dalam jaringan operasional dan konektivitas TransJakarta.

Sedangkan, Executive General Manager Bandara Soetta Dwi Ananda Wicaksana mengatakan, telah dilakukan survei dengan responden para pekerja di bandara untuk mendapatkan masukan rute mana yang nantinya dilayani oleh bus TransJakarta.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: