Nada Dering Whatsapp Begitu-Begitu Aja? Yuk Intip Cara Kerja Fitur Sound of Text WA!

Nada Dering Whatsapp Begitu-Begitu Aja? Yuk Intip Cara Kerja Fitur Sound of Text WA!

Ilustrasi Sound of Text WA--

Fitur Sound of Text WA - Semakin berkembangnya fitur teknologi membuat muncul banyak fitur baru yang menarik, salah satunya adalah sound of text WA bahasa Indonesia yang sedang viral di TikTok.

Fitur ubah teks jadi suara ini merupakan hal yang sangat menarik. Maka dari itu, tak heran jika banyak orang menggunakannya untuk berbagai kebutuhan. 

Unik dan menarik, itulah yang bisa diartikan dari sound of text WA bahasa Indonesia. Dengan menggabungkan kreasi kata teks yang lucu dengan suara yang unik, membuat fitur ini mengundang banyak perhatian. 

Apa Itu Sound of Text?

BACA JUGA:Redmi Note 11 Pro 5G Akhirnya Hadir, Segera Cek Reviewnya di Sini!

Mungkin ada beberapa orang yang belum tahu apa itu sound of text Indonesia di aplikasi WhatsApp. Meskipun sudah banyak orang yang membuat atau menggunakan fitur ini, tapi masih ada beberapa orang yang masih awam. Sudah seharusnya fitur yang menarik ini diketahui oleh banyak orang.

Secara garis besar, pengertian dari sound of text adalah sebuah fitur yang membuat sebuah teks atau kata-kata mengeluarkan suara. Jadi sekarang teks yang ditulis tidak hanya bisa dibaca, namun juga bisa didengarkan. Pasti sudah banyak orang yang pernah mendengar sound of text ini.

Fitur teks bersuara ini paling banyak diterapkan di WhatsApp sebagai nada dering. Jika pernah mendengar nada dering WhatsApp yang terkesan unik dengan kata-kata dan nada suara menarik, maka bisa jadi nada dering tersebut dibuat dengan sound of text. 

BACA JUGA:Download Vidmate Mod Apk Terbaru, Nikmati Fitur Premium Tanpa Modal dan Iklan!

Ada beberapa nada sound of text yang sempat viral belum lama ini. Biasanya, suara yang viral berkaitan dengan hal yang sedang banyak dibicarakan atau menjadi trend seperti kata-kata chagiya muncha washo ala Korea dan juga Nani Ohayo ala Jepang. 

Berikut ini adalah cara untuk membuat kedua sound of text tersebut, yaitu:

1. Chagiya Muncha Washo

 Kata-kata dari Korea yang satu ini memang sempat viral dan menjadi perbincangan banyak orang. Banyak pecinta Korea yang mungkin ingin mencoba membuat dan menggunakannya untuk nada dering di WhatsApp. 

BACA JUGA:Intip Spesifikasi Samsung Z Flip 4 dan Harga Terbarunya di Sini

Tenang saja karena untuk membuat teks bersuara tersebut caranya sangat mudah dan ramah untuk pemula ataupun yang masih awam. Jadi, jangan beranggapan bahwa untuk membuat sound of text viral tersebut cukup sulit. 

  • Langkah pertama adalah membuka browser dan disarankan adalah Chrome. Lalu, ketikan situs soundoftext.com. Di situs tersebut, orang-orang bisa membuat suara ala oppa Korea.
  • Setelah masuk ke situsnya, maka nanti akan ada kolom untuk menuliskan teks. Tuliskan saja kata chagiya muncha washo. Jika sudah, pilih jenis suara yang akan digunakan dan karena ingin seperti logat Korea maka pilih saja Korea.
  • Konfirmasi dulu lewat CAPTCHA,lalu jika sudah bisa langsung download hasil teks suaranya dengan memilih opsi download.

BACA JUGA:Chuck Putranto Bebas dan Tetap Jadi Anggota Polisi, Begini Penjelasan Polri

2. Nani Ohayo

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Bianca C.

Tentang Penulis

Sumber: