Yuk Kepoin! Berikut 6 Rekomendasi Kain Tenun Songket yang Wajib Kamu Koleksi

Yuk Kepoin! Berikut 6 Rekomendasi Kain Tenun Songket yang Wajib Kamu Koleksi

Songket Sambas--

Rekomendasi Kain Tenun Songket - Songket merupakan salah satu jenis kain tradisional Indonesia. Kain ini ditenun dan dihasilkan dari daerah-daerah tertentu. Biasanya, songket dihasilkan dari kain sutra atau katun yang dihiasi dengan benang emas atau perak.

Di Indonesia, kain songket banyak ditemukan di daerah Sumatera dan Bali. Menurut sejarah, keberadaan dari tradisi kain songket berawal muncul pada era Kerajaan Sriwijaya di Palembang pada abad ke-7 hingga abad ke-13.

Hikayat rakyat Palembang yang juga dikisahkan secara turun-temurun mengatakan bahwa, kain songket berawal dari pedagang Cina yang membawa sutra dan pedagang India dan timur tengah membawa emas.

Berikut adalah 6 rekomendasi kain tenun songket yang bisa menjadi inspirasi untuk berbusana :

BACA JUGA:Terbaru !!Yuk Cek Rekomendasi HP Samsung Galaxy A Series di Sini

1. Songket Palembang


Songket Palembang--

Songket Palembang adalah kain tenun tradisional yang berasal dari Palembang, Sumatera Selatan. Kain ini dihiasi dengan benang emas atau perak pada corak yang unik dan indah. Songket Palembang biasanya digunakan sebagai bahan busana untuk kebaya atau baju kurung.

2. Songket Bali


Songket Bali--

Songket Bali adalah kain tenun tradisional yang berasal dari Bali. Kain ini dihiasi dengan benang emas atau perak pada corak yang khas Bali.

Songket Bali biasanya digunakan sebagai bahan busana untuk kebaya atau baju kurung, dan juga bisa digunakan untuk membuat selendang atau ikat kepala.

3. Songket Lombok


Songket Lombok--

Songket Lombok adalah kain tenun tradisional yang berasal dari Lombok, Nusa Tenggara Barat. Kain ini dihiasi dengan benang emas atau perak pada corak yang unik dan indah. Songket Lombok biasanya digunakan sebagai bahan busana untuk kebaya atau baju kurung.

BACA JUGA:Cek Fakta, Benarkah Impor Ubin Keramik China Membanjiri RI? HS Code nya Hampir Sama

4. Songket Sumatera Barat


Songket Sumatera Barat--

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Bianca C.

Tentang Penulis

Sumber: