Cek Harga Baru dan Fitur Unggulan Honda Civic Type R Juni 2023 di Sini, Mobil Dengan Desain Sporty dan Modern

Cek Harga Baru dan Fitur Unggulan Honda Civic Type R Juni 2023 di Sini, Mobil Dengan Desain Sporty dan Modern

Mobil Honda Civic Type R.-honda-indonesia.com-

Honda Civic Type R - Silakan cek harga baru dan fitur unggulan Honda Civic Type R per Juni 2023 di sini yang mana ini jadi mobil dengan desain sporty dan modern.

Honda Civic Type R (Jepang :ホンダ・シビックタイプR, Hepburn: Honda Shibikku Taipuāru) adalah serangkaian model hatchback atau sedan berperforma tinggi berdasarkan Civic, dikembangkan dan diproduksi oleh Honda sejak September 1997.

Civic Type R pertama adalah model ketiga yang menerima lencana Tipe R Honda (setelah NSX dan Integra).

Versi Tipe R dari Civic biasanya menampilkan bodi yang lebih ringan dan kaku, mesin yang disetel khusus, serta rem dan sasis yang ditingkatkan, dan hanya ditawarkan dalam lima atau enam kecepatan transmisi manual.

BACA JUGA:

Seperti model Tipe R lainnya, warna merah digunakan di latar belakang lencana Honda untuk memberikan perbedaan olahraga khusus dan untuk memisahkannya dari model lain.

Mobil Honda Civic Type R generasi keenam diperkenalkan pada 20 Juli 2022 lalu.

Ditunjuk di bawah kode model FL5, saat ini dibangun di Yorii, Saitama, Jepang, di mana Civic liftback reguler untuk pasar Jepang juga dibangun.

FL5 Civic Type R dianggap kurang agresif dalam desain dibandingkan pendahulunya dengan ventilasi dekoratif yang kurang menonjol dan lubang udara yang lebih kecil.

BACA JUGA:

Ini menggunakan roda 19 inci yang lebih kecil dibandingkan dengan generasi sebelumnya yang memiliki roda 20 inci, meskipun tambalan kontak lebih lebar karena penggunaan ban Michelin Pilot Sport 4S dengan profil 265/30 (sebelumnya 245/30).

Dilengkapi dengan spatbor yang melebar seperti pendahulunya, model FL5 sebaliknya memperoleh pintu belakang yang lebih lebar dan bagian belakang daripada menggunakan tambahan plastik untuk mendapatkan spatbor belakang yang lebih lebar.

Di bagian interior, model ini dilengkapi dengan jok semi-bucket, red carpet dan floor mats, serta antarmuka khusus untuk layar panel instrumen dan layar infotainment yang menyertakan data logger Honda LogR untuk menyimpan data seperti waktu putaran.


Mobil Honda Civic Type R.-honda-indonesia.com-

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: