Kabar Terbaru Libur Idul Adha 2 Hari, Menko PMK: Besok Diumumkan

Kabar Terbaru Libur Idul Adha 2 Hari, Menko PMK: Besok Diumumkan

Libur Idul Adha-ist-net

Kabar Terbaru Libur Idul Adha 2 Hari, Menko PMK: Besok Diumumkan - Kabar terbaru libur Idul Adha 2023 selama 2 hari disampaikan Menteri Koordinator (Menko) PMK Muhadjir Effendy.

Dikatakannya pengumuman libur Idul Adha 2023 selama 2 hari akan diumumkan besok, Senin, 19 Juni 2023.

"Mudah-mudahan Senin (19/6) sudah ada pengumuman," katanya di acara Blitar Jadoel, Minggu, 18 Juni 2023.

Dijelaskannya, pembahasan mengenai libur Idul Adha ini sudah dibahas di tingkat menteri sesuai arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

BACA JUGA:

Ditegaskannya, hasil pembahasan terkait libur Idul Adha 1444 Hijriyah selama 2 hari akan segera disampaikan ke publik.

"Sesuai arahan Pak Presiden untuk dibahas di tingkat menteri, dan ini sudah selesai. Sekarang tinggal diatur secara teknis," jelasnya.

Sebelumnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Abdullah Azwar Anas mengatakan kepastian libur Idul Adha 2023 selama 2 hari, yaitu  Rabu (28/6) dan Kamis (29/6 masih menunggu arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sebab dirinya telah membahas wacana libur Idul Adha 1444 Hijriyah dengan Sekretaris Presiden (Sekneg) Pratikno.

BACA JUGA:

“Kemarin (Kamis, 15 Juni 2023), sudah kami bahas. Kami kaji bersama dalam rapat tingkat menteri di kantornya Pak Pratikno (Menteri Sekretaris Negara). Hasilnya, masih menunggu arahan dan kebijakan Bapak Presiden Jokowi,” ujar Anas, dalam keterangan resminya dikutip, Minggu, 18 Juni 2023

Adapun sejumlah pihak yang terlibat dalam pembahasan itu bersama Menpan RB adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, dan Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor.

Anas menyampaikan wacana libur menjadi dua hari itu dihadirkan demi memastikan masyarakat dapat merayakan Idul Adha dengan baik.

"Kami bersama-sama mencari solusi terbaik untuk libur Hari Raya Idul Adha bagi seluruh masyarakat sehingga semuanya bisa berjalan baik, termasuk bagi para aparatur sipil negara (ASN),” ujar dia.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: