Sukses Jalankan Berbagai Program CSR, Hutama Karya Diganjar Penghargaan TJSL Award 2023

Sukses Jalankan Berbagai Program CSR, Hutama Karya Diganjar Penghargaan TJSL Award 2023

PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) sukses meraih 3 (tiga) penghargaan dalam dua ajang Corporate Social Responsibility (CSR) berskala nasional yaitu Indonesia Best CSR Award 2023 yang diselenggarakan oleh The Iconomics-Credit Image: Hutama Karya-

Hutama Karya – PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) sukses meraih 3 (tiga) penghargaan dalam dua ajang Corporate Social Responsibility (CSR) berskala nasional yaitu Indonesia Best CSR Award 2023 yang diselenggarakan oleh The Iconomics.

Hutama Karya meraih satu penghargaan dengan kategori Best of The Best in Construction Sector Industry Category, dan event TOP CSR Award 2023 yang diselenggarakan oleh Majalah Top Business, memperoleh 2 (dua) penghargaan dengan kategori TOP CSR Award on #Star 4 dan TOP Leader on Commitment 2023.

Digelar di Jakarta, pada hari Rabu (7/6) lalu, penghargaan tersebut diterima langsung oleh Kepala Unit Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Hutama Karya, Agus Kosasih.

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Tjahjo Purnomo menyampaikan penghargaan ini merupakan hasil dari penerapan inovasi dan konsistensi program-program yang dilakukan oleh Hutama Karya sesuai dengan prioritas program TJSL BUMN.

“Alhamdulillah, melalui penghargaan ini utamanya di bidang Lingkungan, Pendidikan, hingga Pendanaan Usaha Mikro Kecil (UMK), menjadi semangat bagi perusahaan untuk terus menjalankan program TJSL yang berkelanjutan,” ujarExecutive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Tjahjo Purnomo dalam keterangannya, Selasa 13 Juni 2023.

BACA JUGA:

Lebih lanjut Tjahjo menyampaikan program yang dilaksanakan oleh TJSL Hutama Karya diantaranya, program pelestarian lingkungan dan satwa liar Gajah Sumatera dengan melakukan penggaraman lahan, penanaman pakan alami serta pemasangan GPS Collar pada Gajah yang berada di sekitar Ruas Tol Pekanbaru – Dumai, serta berupaya mengurangi jumlah sampah organik di Rest Area melalui program Pengolahan Sampah Organik di Rest Area 215B Terpeka. 

“Program ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan baik dengan monitoring mobilisasi Gajah Sumatera maupun hilirisasi hasil pengolahan sampah organik, serta memungkinkan untuk mengolah sampah anorganik,” terang Tjahjo.

Sementara pada bidang Pengembangan UMK, Hutama Karya telah melakukan Program Pendampingan UMK kepada 45 tenan rest area di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) melalui pelatihan pengelolaan profit usaha, menghitung HPP dan pelatihan mindset serta digitalisasi keuangan. 

Selanjutnya akan diadakan pelatihan dan sertifikasi secara kontinu yang diharapkan kepada seluruh tenan UMK di Rest Area JTTS. Serta di bidang Pendidikan, Hutama Karya telah berperan aktif dalam pemberian beasiswa kepada 15 orang Putra/i TNI dan Polri di Sumatera Barat, melakukan program HK Mengajar untuk 115 siswa/i di Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:

Proses penilaian dan penentuan pemenang yang telah dilakukan oleh Indonesia Best CSR Award dan TOP CSR Award 2023 ini melalui metodologi penelitian yang telah dilakukan dengan kajian CSR Brand Equity dan melalui presentasi program yang dilakukan langsung kepada juri penilai program. 

Sebagai catatan di awal tahun 2023, Hutama Karya juga telah memperoleh beberapa penghargaan Bronze di kategori SME Development pada event BCOMSS 2023 yang diadakan oleh Kementerian BUMN RI. (*)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: