Begini Cara Download Lagu MP3 Mudah dan Praktis Tanpa Aplikasi

Begini Cara Download Lagu MP3 Mudah dan Praktis Tanpa Aplikasi

Ilustrasi file berformat MP3.-canto.com-

Download MP3 - Ternyata begini doang cara download lagu MP3 dengan mudah dan praktis tanpa aplikasi loh, sedulur.

MP3 (secara resmi MPEG-1 Audio Layer III atau MPEG-2 Audio Layer III ) adalah format pengkodean untuk audio digital yang dikembangkan sebagian besar oleh Fraunhofer Society di Jerman di bawah pimpinan Karlheinz Brandenburg, dengan dukungan dari ilmuwan digital lainnya di Amerika Serikat dan di tempat lain.

Awalnya ditetapkan sebagai format audio ketiga dari standar MPEG-1, format ini dipertahankan dan diperluas lebih lanjut — menentukan kecepatan bit tambahan dan dukungan untuk lebih banyak saluran audio — sebagai format audio ketiga dari MPEG-2 berikutnyastandar.

Versi ketiga, yang dikenal sebagai MPEG 2.5 — diperluas untuk mendukung kecepatan bit yang lebih rendah — umumnya diterapkan, tetapi bukan standar yang diakui.

BACA JUGA:

MP3 (atau mp3) sebagai format file biasanya menunjuk file yang berisi aliran dasar Audio MPEG-1 atau data yang disandikan Audio MPEG-2, tanpa kerumitan lain dari standar MP3.

Berkenaan dengan kompresi audio (aspek standar yang paling jelas bagi pengguna akhir, dan yang paling dikenal), MP3 menggunakan kompresi data lossy untuk menyandikan data menggunakan perkiraan yang tidak tepat dan membuang sebagian data.

Ini memungkinkan pengurangan besar dalam ukuran file jika dibandingkan dengan audio yang tidak terkompresi.

Kombinasi ukuran kecil dan kesetiaan yang dapat diterima menyebabkan ledakan distribusi musik melalui Internet pada pertengahan hingga akhir 1990-an, dengan MP3 berfungsi sebagai teknologi yang memungkinkan pada saat bandwidth dan penyimpanan masih mahal.

BACA JUGA:

Format MP3 segera dikaitkan dengan kontroversi seputar pelanggaran hak cipta, pembajakan musik, dan file ripping/sharinglayanan MP3.com dan Napster, antara lain.

Dengan munculnya pemutar media portabel, kategori produk juga termasuk smartphone, dukungan MP3 tetap hampir universal.

Kompresi MP3 bekerja dengan mengurangi (atau mendekati) keakuratan komponen suara tertentu yang dianggap (menurut analisis psikoakustik) berada di luar kemampuan pendengaran kebanyakan manusia.


Ilustrasi file berformat MP3.-canto.com-

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: