Francesco Bagnaia Menangi Balapan Sprint MotoGP Italia, Perlebar Jarak dari Bezzecchi

Francesco Bagnaia Menangi Balapan Sprint MotoGP Italia, Perlebar Jarak dari Bezzecchi

Pebalap Ducati, Francesco Bagnaia--(Instagram)

Francesco Bagnaia Menangi Balapan Sprint MotoGP Italia, Perlebar Jarak dari Bezzecchi - Pebalap Ducati, Francesco Bagnaia keluar sebagai pemenang pada balapan sprint jelang MotoGP Italia di di Sirkuit Mugello, Sabtu, 10 Juni 2023.

Atas hasil tersebut, Bagnaia mampu memperlebar jaraknya di puncak klasemen dengan selisih empat poin dari Marco Bezzecchi dari tim VR46.

BACA JUGA:Hasil Kualifikasi MotoGP Italia: Bagnaia Rebut Pole Position, Sempat Dibuat Kesal Marc Marquez

BACA JUGA:Terlibat Kontak dengan Alex Marquez di MotoGP Prancis, Luca Marini Alami Cedera Tulang

Dengan tambahan 12 poin setelah memenangi sprint, Bagnaia kini berjarak empat poin dari Bezzecchi yang berprogres dari start P6 hingga finis runner-up.

Pebalap tim Pramac Jorge Martin melengkapi sapu bersih podium untuk Ducati di tempat ketiga di saat rekan satu timnya, Johann Zarco dan pebalap VR46 Luca Marini menegaskan dominasi pabrikan Borgo Panigale di posisi lima besar hari itu, demikian laman resmi MotoGP.

Start dari pole, Bagnaia melesat menuju tikungan pertama di depan serangan Marc Marquez dan Jack Miller.

Tikungan pertama memakan korban ketika Alex Marquez (Gresini) terjatuh setelah bersinggungan dengan Brad Binder (KTM), yang kemudian diganjar penalti long lap.

Rintik hujan terdeteksi selepas lap kedua saat kumpulan awan di atas Mugello mulai tampak gelap, namun para pebalap meneruskan sprint dengan ban slick hingga akhir karena kondisi trek yang masih relatif kering.

Bagnaia sempat kehilangan posisi pimpinan lomba, namun mampu merebutnya kembali saat Martin membuat kesalahan dengan melebar di tikungan pertama, yang memberi jalan Bezzecchi naik ke posisi kedua.

Bezzecchi memiliki peluang menantang Bagnaia namun sang juara dunia bertahan memiliki performa pengereman yang sangat kuat dan mengamankan kemenangan dengan margin 0,369 detik atas kompatriot senegaranya itu di kampung halamannya.

Itu merupakan kemenangan sprint ketiga Bagnaia pada musim ini.

"Sedikit menakutkan di awal dan saya harus berhati-hati agar tidak panik karena hujan, tapi kecepatannya bagus. Saya sangat menikmati hari ini, Mugello sangat indah," kata Bagnaia, dilansir Antara, Sabtu, 10 Juni 2023.

Pebalap tim Repsol Honda Marc Marquez harus puas finis P7 meski mengawali balapan dari P2.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: