Jokowi Ajak Warga Singapura Tinggal di IKN Nusantara, Hasto: Seorang Marketing Hebat

Jokowi Ajak Warga Singapura Tinggal di IKN Nusantara, Hasto: Seorang Marketing Hebat

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berpose di depan kemah yang akan digunakan untuk bermalam di Titik Nol IKN Nusantara.-Agus Suparto-Sekretariat Presiden via Antara

Jokowi Ajak Warga Singapura Tinggal di IKN Nusantara, Hasto: Seorang Marketing Hebat

Tawaran Presiden Joko Widodo yang mengajak warga Singapura untuk tinggal di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur ditanggapi Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto. 

Hasto secara tegas menyebut jika PDIP mendukung Jokowi yang mengajak warga Singapura untuk tinggal di IKN Nusantara, Penajam Paser Utara, Kaltim. 

"Ya, bagus sekali (ajakan Jokowi). Pak Presiden Jokowi kan seorang marketing yang hebat, marketer yang hebat, sehingga beliau selalu (dalam) setiap kunjungan ke luar negeri itu menawarkan Indonesia," ujar Hasto, Jumat 9 Juni 2023. 

Menurut Hasto, Indonesia adalah negara yang sangat mempesona, karena memiliki alam yang begitu indah, kebudayaan hingga keramahan penduduk. 

BACA JUGA:Namanya Masuk Bursa Cawapres PDIP, Sandiaga Uno Sarankan Ini ke Ganjar Pranowo

Hasto mengaku tidak heran apabila Jokowi mengajak warga Singapura agar tinggal di IKN.

"Hanya harus dikelola oleh politik tata ruang yang baik," katanya.

Hasto juga menjelaskan Presiden Jokowi membangun IKN atas dasar perubahan cara pandang untuk merespons perpolitikan dunia. Hal ini disebabkan Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar di dunia.

Untuk itu, sambung Hasto, PDIP akan mendukung upaya Jokowi dalam merealisasikan pembangunan IKN. 

BACA JUGA:Ngeri! Bawaslu Temukan 449 Pemilih Siluman di Kabupaten Batang Jawa Tengah untuk Pemilu 2024

Sebab, kepemimpinan Jokowi di kancah internasional juga sudah terbukti.

"Kami mendukung sepenuhnya ajakan dari Bapak Presiden Jokowi karena terbukti G20, keketuaan kita di ASEAN, itu dijalankan dengan sangat baik oleh beliau," jelas Hasto.

Sebelumnya, Presiden Jokowi memberikan tawaran kepada warga negara Singapura untuk tinggal di IKN dalam acara Ecosperity Week 2023 di The Sands Expo & Convention Centre, Singapura, Rabu (7/6/2023).

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: