Namanya Masuk Bursa Cawapres PDIP, Sandiaga Uno Sarankan Ini ke Ganjar Pranowo

Namanya Masuk Bursa Cawapres PDIP, Sandiaga Uno Sarankan Ini ke Ganjar Pranowo

Sandiaga Uno dan Ganjar Pranowo-Pemprov Jateng-Pemprov Jateng

Namanya Masuk Bursa Cawapres PDIP, Sandiaga Uno Sarankan Ini ke Ganjar Pranowo

Nama Menparekraf Sandiaga Uno masuk dalam radar PDI Perjuangan menjadi cawapres mendampingi Ganjar Prabowo. 

Sandiaga Uno yang sebelumnya pernah menjadi cawapres di Pemilu 2019 ini mengaku merasa terhormat namanya masuk menjadi salah satu cawapres. Ganjar Pranowo. 

"Ya, saya merasa terhormat menjadi bagian pertimbangan dari sekian banyak (nama)," kata Sandi di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat 9 Juni 2023. 

Ketimbang berfokus membicarakan koalisi, Sandiaga mengaku akan menitikberatkan kontribusi pemikirannya bagi bakal calon presiden yang akan berduet dengannya tentang berbagai isu utama di tengah masyarakat.

BACA JUGA:Ngeri! Bawaslu Temukan 449 Pemilih Siluman di Kabupaten Batang Jawa Tengah untuk Pemilu 2024

"Kepemimpinan kita ke depan mengarus utamakan ke pemikiran-pemikiran tentang selain ekonomi, tapi juga keberlanjutan lingkungan, suistainable, ini luput dari dirkursus yang ada dalam beberapa bulan terakhir ini, hanya membicarakan berkaitan dengan koalisi," tuturnya.

Sandiaga berharap, kontribusi pemikiran-pemikirannya tersebut dapat diterima oleh calon pemimpin bangsa, tak terkecuali bakal capres dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo. 

"Ini mudah-mudahan menjadi kontribusi kepada pencapresan Mas Ganjar. Pemikiran-pemikiran saya ini bisa diterima. Itu harapan saya ke depan," kata dia.

Sebelumnya, Selasa (6/6), Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani membeberkan sejumlah nama yang dipertimbangkan sebagai kandidat bakal cawapres untuk mendampingi Ganjar Pranowo.

BACA JUGA:Sandiaga Uno Masuk Radar PDIP, Jubir: Seiring dan Sejalan dengan Presiden Jokowi

Sejumlah nama calon bakal pendamping Ganjar itu ialah Menko Polhukam Mahfud MD, Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Menparekraf Sandiaga Uno, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

"Kalau boleh saya sebutkan, yang ada di media ada Pak Mahfud, sudah masuk namanya. Pak Erick Thohir, Pak Ridwan Kamil, Pak Sandiaga Uno, Pak AHY, sopo (siapa) lagi Mas? Pak Airlangga. Nama-nama itu, ya, masuk dalam peta yang ada di PDI Perjuangan," kata Puan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDI Perjuangan di Jakarta, Selasa (6/6).

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: