Mahfud MD Buka Suara Soal Anggota Brimob Polda Riau Setor Rp650 Juta ke Komandannya

Mahfud MD Buka Suara Soal Anggota Brimob Polda Riau Setor Rp650 Juta ke Komandannya

Bripka Andri uang curhat telah setor Rp650 juta tapi tetap dimutasi-ist-ist

Mahfud MD Buka Suara Soal Anggota Brimob Polda Riau Setor Rp650 Juta ke Komandannya - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD mengomentari curhat anggota Brimob Riau Bripka Andry Darma Irawan.

Dalam curhatnya Bripka Andry Darma Irawan tetap dimutasi meski telah menyetor uang Rp650 juta kepada  komandannya, Kompol Petrus H Simamora. 

Mahfud menyebut pihaknya menyerahkan penyelidikan kepada Polri.

"Ya, biar diselidiki oleh polisi, ditindak," tegasnya kepada wartawan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat, 9 Juni 2023.

BACA JUGA:

Sebab, dia menyebut tidak mengetahui secara persis kasus pengakuan anggota Brimob Bripka Andry Darma Irawan yang viral di media tersebut.

"Saya tidak tahu kasusnya yang persis, kasus yang begitu banyak sekali ya yang polisi, kejaksaan, pengadilan," ujarnya.

Untuk itu, Mahfud meminta agar kepolisian segera menindak kasus tersebut sebagaimana prosedur yang telah ada.

Sehingga, lanjut dia, dirinya baru turun tangan apabila ada yang tidak seusia dalam proses penindakan kasus tersebut.

BACA JUGA:

"Kalau ada (kasus) gitu enggak usah ditanyakan ke saya, langsung ditindak saja, kecuali kalau penindakannya macet, baru saya koordinasikan," kata dia.

Sebelumnya, Kamis (8/6), Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono mengaku sudah mendapat laporan terkait viralnya kasus pengakuan anggota Brimob Bripka Andry Darma Irawan yang menyetor uang mencapai Rp650 juta ke komandannya, Kompol Petrus H Simamora.

"Itu sudah ditangani. Sudah di Propam, sekarang diproses nanti akan dilakukan sidang," jelas Komjen Gatot didampingi Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal, usai menghadiri peresmian masjid dan pondok pesantren di Riau, Kamis.

Diketahui sebelumnya, media sosial dihebohkan dengan cerita seorang personel Brimob Polda Riau yang mengaku dimutasi tanpa alasan yang jelas.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: