Selamat ya! Jasa Marga Sabet Dua Penghargaan Dalam Ajang TOP CSR Awards 2023

Selamat ya! Jasa Marga Sabet Dua Penghargaan Dalam Ajang TOP CSR Awards 2023

Direktur Human Capital & Transformasi Jasa Marga Bagus Cahya A.B, dalam acara Penganugerahan TOP CSR Awards 2023 yang diselenggarakan oleh Majalah Top Business-Credit Image: Jasa Marga-

TOP CSR Awards 2023 - PT Jasa Marga (Persero) Tbk berhasil meraih kembali penghargaan TOP CSR Awards #Star 4 dan TOP Leader on CSR Commitment 2023 untuk Direktur Utama Jasa Marga Subakti Syukur dalam ajang TOP CSR Awards 2023 di Jakarta, Rabu 7 Juni 2023

Kedua penghargaan ini diterima oleh Direktur Human Capital & Transformasi Jasa Marga Bagus Cahya A.B, dalam acara Penganugerahan TOP CSR Awards 2023 yang diselenggarakan oleh Majalah Top Business. 

TOP CSR Awards 2023 merupakan ajang penghargaan bagi perusahaan yang dinilai berhasil menjaga komitmen dalam menjalankan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) / Corporate Social Responsibility (CSR) yang berkualitas dan efektif.

Tema yang diambil dalam TOP CSR Awards 2023 adalah “CSR Innovation Programs for Sustainable Business Growth”. Keberhasilan Jasa Marga dalam mendapatkan # Star 4 berkaitan dengan rangkaian program TJSL yang telah dilakukan oleh Jasa Marga selama satu tahun ke belakang yang sesuai dengan ketentuan ISO:26000, penerapan Good Corporate Governance (GCG), dan Strategi Bisnis perusahaan yang mendukung Creating Shared Value (CSV).


Jasa Marga Sabet Dua Penghargaan Dalam Ajang TOP CSR Awards 2023-Credit Image: Jasa Marga-

BACA JUGA:

Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana yang turut hadir mendampingi menyampaikan bahwa penghargaan yang diterima merupakan bentuk komitmen Jasa Marga dalam menjalankan program TJSL yang berkelanjutan.

"Semoga penghargaan ini akan semakin mendorong peningkatan efektivitas dan kualitas program CSR yang dimiliki oleh Jasa Marga, sehingga bisa memberikan dampak nyata di sektor ekonomi, sosial, maupun lingkungan di masyarakat yang tidak hanya berada di koridor jalan tol, namun juga menjangkau seluruh masyarakat Indonesia," tutur Lisye.

Ia pun menambahkan, program TJSL yang dilakukan Jasa Marga tidak hanya fokus pada bantuan peningkatan kesejahteraan masyarakat, akan tetapi memperhatikan lingkungan hidup juga sebagai bentuk dukungan terhadap pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs).

Pada kesempatan yang sama, Staf Khusus Menteri Lingkungan Hidup Sigit Reliantoro menyampaikan bahwa saat ini dunia ada di masa kerusakan eksponensial, setelah lama ada di fase pertumbuhan eksponensial yang dipicu oleh Revolusi Industri.

BACA JUGA:

“Oleh karena itu, bisnis harus bermanfaat untuk masyarakat serta mampu untuk memperbaiki lingkungan, karena tidak ada bisnis yang sustain jika tidak menerapkan hal ini,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara TOP CSR Awards 2023 yang juga Pemimpin Redaksi Majalah Top Business M Lutfi Handayani mengatakan bahwa TOP CSR Awards ini merupakan kegiatan pembelajaran CSR sekaligus kegiatan penghargaan CSR terbesar dan membanggakan di Indonesia.

Sepanjang tahun 2023 ini Jasa Marga telah melakukan sejumlah program TJSL di antaranya adalah menggelar sosialisasi dan edukasi gerakan aman berkendara kepada para pelajar Sekolah Menengah Atas bertajuk Safety Riding bersama Jasa Marga, Kampoeng UMKM di Rest Area 379A Jalan Tol Batang-Semarang, penyerahan bantuan di bidang kesehatan, pendidikan dan kesejahteraan sosial, hingga penanaman pohon di sejumlah ruas jalan tol dalam upaya pelestarian lingkungan. (*)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: