Karim Benzema Resmi Gabung Al-Ittihad dengan Gaji Rp3,1 Triliun

Karim Benzema Resmi Gabung Al-Ittihad dengan Gaji Rp3,1 Triliun

Karim Benzema gabung Al Ittihad-Istimewa-

Karim Benzema Resmi Gabung Al-Ittihad -  Karim Benzema resmi bergabung dengan klub Arab Saudi Al Ittihad. Hal ini diumumkan secara resmi oleh Al Ittihad melalui laman media sosialnya. 

Al Ittihad telah mendapatkan kontrak pemain asal Prancis itu setelah mengonfirmasi kepergiannya dari Real Madrid pada Selasa kemarin. 

Kesepakatan Al Ittihad dengan Benzema berlangsung cepat. Dilansir dari en.as, perwakilan Saudi bertemu dengan Benzema di Madrid untuk menyelesaikan tawaran yang menguntungkan bagi Benzema. 

Pemain 35 tahun ini dikontrak Al Ittihad hingga 2026 atau hingga usianya 38 tahun dengan gaji yang nyaris mencapai 200 juta euro per musim atau sekitar 3,1 triliun rupiah di Al Ittihad. 

BACA JUGA:

Di Al Ittihad, Benzema akan bergabung dengan pelatih  Nuno Espírito Santo dan akan bersatu kembali di liga dengan mantan rekan setimnya Cristiano Ronaldo.

“Saya ingin menyelesaikan di Madrid, tetapi terkadang hidup memberi Anda kesempatan lain,” kata Benzema saat hengkang dari Real Madrid.  


Karim Benzema resmi gabung Al Ittihad-Instagram @Fabriziorom-

Liga Saudi tumbuh dengan pemain bintang

Kedatangan Benzema di Arab Saudi merupakan rencana besar bagi liga Saudi.  Tujuannya adalah menjadikan Liga Pro salah satu kompetisi terbaik di planet ini.  

Lionel Messi adalah target nomor satu, dan mereka juga mengincar N'Golo Kanté, Hakim Ziyech, Sergio Ramos, Andrés Iniesta, Sergio Busquets, Jordi Alba, dan Ángel Di María ke klub-klub Saudi.

Pengumuman Benzema datang hanya beberapa hari setelah peluncuran proyek ambisius Putra Mahkota Mohammed Bin Salman Bin Abdulaziz Al Saud untuk mengubah empat klub terbesar di negara itu - Al Itithad, Al Nassr, Al Hilal dan Al Ahly - menjadi perusahaan milik kerajaan

Keempat tim akan menjadi bagian dari Dana Investasi Publik Arab Saudi, yang berarti lebih banyak kekuatan finansial.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: