Terjadi Peningkatan Arus Lalu Lintas, Ribuan Kendaraan Melintas Tol Bekasi - Cikampek Selama Libur Panjang

Terjadi Peningkatan Arus Lalu Lintas, Ribuan Kendaraan Melintas Tol Bekasi - Cikampek Selama Libur Panjang

Ilustrasi - Update Volume Lalu Lintas Transaksi Gerbang Tol di Ruas Tol Jabotabek dan Jawa Barat-Istimewa-Jasa Marga

BEKASI, FIN.CO.ID - Sebanyak 335 Ribu Kendaraan tercatat melintas meninggalkan Jabodetabek, selama Libur Panjang Hari Lahir Pancasila dan Hari Raya Waisak 2023. 

Informasi yang fin.co.id dapat, ribuan kendaraan tersebut tercatat melintas pada periode tanggal 31 Mei 2023 sampai dengan 1 Juni 2023. 

BACA JUGA:Kerap Menjadi TPS Ilegal, Sisi Luar Pasar Induk Cibitung Bekasi Kini Dipasang Kamera Pemantau CCTV

Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga, Lisye Octaviana mengatakan, terjadi kenaikan jumlah kendaraan yang meninggalkan Jabodetabek. 

"Total volume lalin yang meninggalkan wilayah Jabotabek ini, terjadi kenaikan 25% jika dibandingkan lalu lintas normal," kata Lisye Octaviana, Jumat 2 Juni 2023. 

Menurutnya, kendaraan yang melintasi area Tol Kota Bekasi untuk menuju Tol Trans Jawa dan Kota Bandung juga terpantau mengalami lonjakan selama libur panjang kali ini. 

"Lalu lintas yang menuju arah Trans Jawa melalui Gerbang Jalan Tol Jakarta - Cikampek, tercatat 76.048 kendaraan melintas, naik sebesar 37,2 persen dari lalin normal," ungkapnya. 

BACA JUGA:Rekomendasi Restoran Sushi Buat Ngumpul Bersama Teman di Kota Bekasi

Lisye Octaviana menjelaskan, untuk kendaraan dari Jabodetabek yang melintas area Tol Kota Bekasi menuju Kota Bandung juga mengalami peningkatan yang cukup besar. 

"Yang menuju arah Bandung, melalui gerbang tol Kalihurip Utama Jalan Tol Cipularang, tercatat 88.865 kendaraan, naik sebesar 58,2 persen dari lalin normal," jelasnya. 

BACA JUGA:Petugas Pemeriksaan Barang Asrama Haji Bekasi Temukan Barang Terlarang di Koper Jamaah

Dirinya juga menghimbau kepada para pengemudi untuk memastikan kesiapan kendaraanya, sebelum memasuki area Tol untuk perjalanan libur panjang. 

"Pastikan kecukupan BBM dan saldo uang elektronik, serta mematuhi rambu-rambu dan arahan petugas," ucapnya. 

Pihaknya memastikan, seluruh fasilitas rest area di jalur Tol dapat melayani pengendara apabila butuh istirahat selama berkendara menuju kota tujuan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: