Mario Dandy Dapat Perlakuan Istimewa di Rutan Cipinang, Menkumham Jengkel: Jangan Bikin Hoaks

Mario Dandy Dapat Perlakuan Istimewa di Rutan Cipinang, Menkumham Jengkel: Jangan Bikin Hoaks

Mario Dandy Satriyo-ist-ist

BACA JUGA:

"Jadi kadang-kadang, ada juga provokasi. Jadi itu saya minta jangan bikin hoaks lah. Enggak, enggak ada istimewa. Jangan bikin hoaks," lanjutnya.

Yasonna pun mengimbau agar masyarakat yang memperoleh bukti fasilitas istimewa terhadap Mario Dandy atau tahanan lain bisa langsung lapor ke pihaknya.

"Nanti kalau kita laporin dia bikin hoaks, gak enak. Tapi coba lah, kalau ada fakta Pak Dirjen kasih tahu ke kita," tutupnya.

Diketahui Mario Dandydan Shane Lukas dipindah dari Rutan Cipinang, ke Rutan Salemba pada Selasa, 30 Mei 2023 sore.

Aturan Berlaku untuk Semua Penghuni Baru 

Mario Dandy Satriyo dikabarkan mendapat perlakukan khusus saat ditempatkan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Cipinang, Jakarta Timur.

Mario Dandy kabarnya langsung dimasukkan ke blok khusus Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) tanpa melalui blok penampungan.

Menanggapi hal tersebut Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) membantah perlakuan khusus bagi Mario Dandy Satriyo.

Koordinator Humas dan Protokol Ditjenpas, Rika Aprianti saat dikonfirmasi mengatakan penempatan Mario Dandy Satriyo dan Shane Lukas di Rutan Cipinang sudah sesuai prosedur. 

BACA JUGA:

"Tidak benar ada perlakuan istimewa. Serah terima dilakukan sesuai SOP di antaranya pengecekan berkas, kesehatan dan antigen," kata Koordinator Humas dan Protokol Ditjenpas, Rika Aprianti saat dikonfirmasi, Selasa (30/5/2023).

Dijelaskannya, Rutan Cipinang menerima penyerahan dua tahanan kasus penganiayaan David Ozora dari Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, pada Jumat, 26 Mei 2023, sore. 

"Mario andy Satriyo dan Shane Lukas Rotua langsung ditempatkan di kamar Mapenaling (masa pengenalan lingkungan) Rutan Cipinang bersama 16 orang lainnya. Aturan ini berlaku untuk semua penghuni baru rutan," terangnya.

Jadi dipastikan, tidak ada perlakuan khusus dari Rutan Cipinang terhadap Mario Dandy Satriyo dan Shane Lukas Rotua. 

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: